Target dan Pemain yang Diwaspadai Timnas Indonesia Saat Hadapi Mauritius

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 09 September 2018
Target dan Pemain yang Diwaspadai Timnas Indonesia Saat Hadapi Mauritius
Pelatih sementara Timnas Indonesia, Bima Sakti. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi laga uji coba FIFA Match Day menghadapi Mauritius di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Selasa (11/9) sore WIB. Ini merupakan laga uji coba persiapan Timnas menyongsong Piala AFF 2018.

Pelatih sementara Timnas, Bima Sakti dan Danurwindo memilih 20 nama untuk membela Skuat Garuda menghadapi Mauritius. Delapan merupakan pemain senior, yakni Muhammad Ridho (Borneo FC), Fachruddin Aryanto (Madura United), Rizky Pora (Barito Putera), Alfin Tuasalamony (Arema FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Riko Simanjuntak (Persija Jakarta), Stefano Lilipay (Bali United), dan Boaz Solossa (Persipura Jayapura).

Sementara satu debutan adalah striker Arema FC, Dedik Setiawan. Sisanya merupakan pemain Timnas U-23 di Asian Games 2018.

Bima Sakti dan Danurwindo memegang tongkat kepelatihan sementara Timnas. Pasalnya, negosiasi PSSI dan Luis Milla terkait perpanjangan kontrak masih berjalan alot.

Bima Sakti mengatakan, ada beberapa hal yang diwaspadai Timnas saat melawan Mauritius. Semua itu bisa dilihat ketika Mauritius bermain imbang 1-1 kontra Singapura, beberapa hari yang lalu.

"Mereka hampir sama dengan lawan-lawan Timnas sebelumnya. Mereka mainnya ngotot, pressing ketat, kemudian pemainnya juga tinggi-tinggi. Saya melihat pertandingan mereka di Singapur. Mereka banyak long-long ball, karena mereka banyak memiliki striker tinggi," ungkap Bima Sakti.

"Nomor 14 itu menjadi target man. Hampir semua kita waspadai, terutama nomor 14, nomor 10, nomor 7, sayap-sayapnya mereka juga sangat berbahaya," tutupnya.

Timnas Indonesia Breaking News Mauritius
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.146

Bagikan