Tantangan yang Dihadapi Timnas Indonesia U-20 di Balik Kemenangan atas Moldova

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 02 November 2022
Tantangan yang Dihadapi Timnas Indonesia U-20 di Balik Kemenangan atas Moldova
Aksi Marselino Ferdinan ketika berusaha melewati penjagaan kapten Moldova U-20. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-20 meraih kemenangan 3-1 atas Moldova dalam partai uji coba di Stadion Arslan Zeki Demirci, Antalya, Turki, Selasa (1/11) malam WIB. Ini menjadi laga uji coba ketiga Garuda Muda dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) di Turki.

Timnas Indonesia U-20 sebelumnya kalah 1-2 dari Turki U-19 setelah menang 2-1 atas klub lokal Cakallikli Spor. Garuda Muda akan kembali menghadapi Moldova pada Jumat (4/11).

Di balik kemenangan, Timnas Indonesia U-20 menghadapi beberapa persoalan. Salah satunya terkait transportasi dari hotel tempat menginap ke venue pertandingan yang tidak terduga.

Baca Juga:

Bersyukur Bobol Moldova, Rabbani Tasnim Beberkan Kekurangan Timnas Indonesia U-20

Shin Tae-yong Bicara Kemungkinan Rotasi Skuat Timnas Indonesia U-20

"Memang banyak masalah juga hari ini (hari pertandingan). Ada masalah bus, trasportasi, visa juga," kata pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memperkirakan hal itu menjadi salah satu sebab menurunnya fokus pemain di awal babak pertama, yang sekaligus membuat Timnas Indonesia U-20 kebobolan menit ketujuh melalui Vicu Bulmaga.

Timnas Indonesia U-20 mampu memperbaiki fokus untuk membalikkan keadaan dan menang lewat gol Rabbani Tasnim (58'), Muhammad Ferarri (73'), dan Marselino Ferdinan (79').

"Tetapi pemain bisa melawan itu dan di babak kedua menunjukkan performa terbaik. Saya ingin sampaikan ke pemain terima kasih untuk kerja keras," jelas Shin Tae-yong.

Perubahan suhu juga memengaruhi kondisi pemain. Beberapa bahkan terserang flu sehingga diragukan untuk main. Shin Tae-yong pun harus putar otak untuk menentukan komposisi skuat yang diturunkan termasuk untuk laga selanjutnya.

"Sekarang masalahnya perbedaan suhu pagi dan sore. Gara-gara itu ada beberapa pemain yang flu. Saya akan lihat bagaimana skuat setelah lihat kondisi pemain (untuk laga selanjutnya)."

Shin Tae-yong Piala Asia U-20 Piala dunia u-20 Timnas indonesia u-20 Moldova Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan