Tantangan Besar Legenda Arsenal untuk Bukayo Saka

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 15 Februari 2023
Tantangan Besar Legenda Arsenal untuk Bukayo Saka
Bukayo Saka (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan memainkan laga penting dalam pertarungan merebutkan titel Premier League 2022-2023. The Gunners akan menjamu sang juara bertahan, Manchester City, pada laga tunda Premier League di Emirates Stadium, Kamis (16/02) pukul 02.30 dini hari WIB.

Arsenal tidak punya catatan bagus melawan The Citizens. Sebagai contoh Mikel Arteta tak pernah menang melawan tim yang diasuh mentornya, Pep Guardiola, tersebut. Arsenal bahkan kalah di 10 laga terakhir lawan Man City di Premier League.

Man City juga punya catatan enam kemenangan di enam laga tandang Premier League di markas Arsenal. Menilik Arsenal yang kalah dari Everton (0-1) dan imbang melawan Brentford (1-1), catatan itu tidak bagus.

Butuh pemain yang memiliki kemampuan di atas rata-rata untuk jadi pembeda pertandingan. Arsenal punya cukup banyak pemain yang dapat melakukannya tetapi menurut legenda Arsenal, Thierry Henry, ada satu pemain yang diharapkan melakukannya.

Baca Juga:

Cerita di Balik Kegagalan Arsenal Bajak Lionel Messi Muda dari Barcelona

Menanti Amarah Arsenal Melawan Mimpi Buruk Mikel Arteta, Manchester City

Arsenal Ditahan Brentford, Mikel Arteta Merasa Dicurangi Wasit

Dia adalah pemain berusia 21 tahun produk akademi Arsenal, Bukayo Saka, yang telah mencetak delapan gol dan memberikan delapan assists dari 29 laga di seluruh kompetisi musim ini. Saka tak tergantikan di sisi kanan serangan Arsenal.

Henry, yang punya 376 laga dan 228 gol untuk Arsenal, menuturkan alasan mengapa dia berharap Saka memunculkan performa terbaik melawan Man City.

"Seorang pemain bagi saya yang… Ada begitu banyak pemain yang saya nantikan untuk melihatnya dalam permainan. Tapi saya harus menyebutkan Bukayo Saka," papar Henry dikutip dari TalkSPORT.

"Mengapa? Karena cara dia kembali setelah Piala Eropa 2020, melewatkan penalti itu, dia tidak pernah melihat ke belakang sejak itu."

"Dan saya hanya berpikir bahwa saya ingin tim menang dan semua itu, tapi saya ingin dia bermain bagus di pertandingan itu (melawan Man City), bermain bagus sampai akhir musim dan menjadi pemain yang bisa menentukan pertandingan."

"Dan saya mengatakannya beberapa hari yang lalu, saya di Amazon menyaksikan pertandingan melawan West Ham, saya berkata 'Pemain besar tidak baik'. Jika Anda ingin menjadi besar, jika Anda ingin menjadi seorang pemain besar, pemain besar tidaklah baik," pungkas Henry.

Arsenal Bukayo Saka Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.240

Bagikan