Tantang Thailand, Indra Sjafri Akan Coba Semua Pemain Timnas Indonesia U-20

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 25 Januari 2024
Tantang Thailand, Indra Sjafri Akan Coba Semua Pemain Timnas Indonesia U-20
Game internal Timnas Indonesia U-20. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, menjadikan laga kontra Thailand sebagai momen untuk mencoba semua pemain yang masuk dalam skuad. Total, akan ada sekitar 12 pergantian dalam uji coba tersebut.

Timnas Indonesia U-20 menantang Thailand dalam uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (26/1). Ini merupakan uji coba pertama bagi Timnas U-20, sehingga Indra Sjafri akan melakukan eksperimen.

"Ini baru uji coba pertama, pasti kami akan mencoba semua pemain, makanya pergantian kalau tidak salah 12 kali dengan tiga kesempatan," kata Indra Sjafri di Stadion Madya, Jakarta, Kamis (25/1).

"Karena targetnya yaitu mencari pemain yang benar-benar pantas menjadi bagian dari Tim Nasional U-20. Jadi (uji coba ini) bagian dari proses pembentukan tim," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Gol Pertama untuk Timnas Indonesia Dicetak ke Gawang Jepang, Sandy Walsh Ungkap Perasaannya

Petik Pelajaran di Piala Asia 2023, Rafael Struick Merasa Terhormat Bertemu Jepang

Untuk persiapan menghadapi Thailand, Indra Sjafri mengatakan semuanya berjalan lancar. Tidak ada hal khusus yang disiapkan untuk laga tersebut.

"Sebelumnya kami juga melakukan beberapa kali uji coba, baik itu lewat game internal atau dengan klub-klub Liga 1 yang ada di Jakarta," ucap Indra.

Menurut Indra Sjafri, uji coba ini diharapkan menjadi stimulus bagi setiap pemain untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Sebab, proses seleksi masih akan terus berjalan.

"Bagaimana individual taktikalnya mereka, bagaimana grup taktikalnya mereka, dan bagaimana mereka menjalankan tim taktikal yang kami inginkan."

"Karena sebelumnya kita mencari pemain terbaik itu lewat tes-tes yang sudah dilakukan di awal dengan mengambil profil medis mereka, profil fisik mereka, profil psikologi mereka. Dan sekarang sampai ke tahap bagaimana kita bisa melihat kualitas para pemain bermain dengan tim-tim yang berlainan," ucap pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Timnas indonesia u-20 Uji coba timnas Timnas Indonesia U-19 Indra sjafri Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.502

Bagikan