Tanpa Status Merapat ke Arema FC, Muhammad Roby Tegaskan Ambisi

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 10 Maret 2021
Tanpa Status Merapat ke Arema FC, Muhammad Roby Tegaskan Ambisi
Muhammad Roby. (Instagram Arema FC)

BolaSkor.com - Arema FC terus berupaya melengkapi komposisi skuat tim jelang turun pada turnamen Piala Menpora. Satu pemain bertahan berusia senior lalu ikut bergabung pada program latihan tim memasuki pekan kedua Maret 2021.

Muhammad Roby, menjadi pemain terbaru yang turut bergabung ke dalam skuat tim Singo Edan. Namun, statusnya belum bisa dipastikan dengan kontrak.

"Saya juga belum tahu, statusnya di sini. Tidak ada proses juga. Tetapi saya datang karena dihubungi pemilik klub," ucap Muhammad Roby seusai sesi latihan di Malang, Selasa (9/3).

Baca Juga:

Puas di Grup D Piala Menpora, Pelatih Persib Soroti Bali United

Presiden Persija Pastikan Osvaldo Haay Bertahan

Meski begitu, motivasinya datang ke Malang tak lantas surut. Roby juga enggan mematok target yang terlalu muluk dalam mengikuti program latihan Arema FC menjelang turnamen.

"Misi saya tidak muluk-muluk. Tentu ingin masuk ke tim ini. Itu saja misinya," ungkap bek yang menjalani debutnya di Timnas Indonesia kala Piala AFF 2008 lalu itu.

Oleh karena itu, maksud klub mendatangkan M. Roby disinyalir kuat untuk melengkapi komposisi pemain. Apalagi, segudang pengalamannya bisa memberi ketenangan di sektor pertahanan Arema FC, yang musim ini dihuni mayoritas pemain muda.

"Kalau tim pelatih memberi kesempatan untuk bermain, tentu saya akan menggunakannya semaksimal mungkin," cetus pemain berusia 35 tahun tersebut.

Muhammad Roby terhitung bek berpengalaman di sepak bola nasional. Mengawali karier untuk Persija Jakarta (2007), ia kemudian berlabuh di Persik Kediri (2008), Persisam Samarinda (2009), Barito Putera (2014), Sriwijaya FC (2017), PSMS Medan (2018), Persita Tangerang (2019), dan Persekat Tegal (2020).

Arema FC Muhammad roby Piala menpora
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan