Tanpa Dewangga, PSIS Tetap Percaya Diri Hadapi PSM

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 18 Desember 2022
Tanpa Dewangga, PSIS Tetap Percaya Diri Hadapi PSM
Bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga. (Media PSIS)

BolaSkor.comPSIS Semarang sudah melakukan persiapan jelang lawan PSM Makassar, pada lanjutan Liga 1 2022/2023 di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (19/12) malam.

Pelatih PSIS, Ian Andrew Gillan, mengaku sudah melakukan analisis video permainan PSM. Meski persiapan dirasakan mepet dan cepat, namun Ian yakin pemain tetap profesional dan bertekad teruskan tren positif.

‘’Kami baru saja lakukan analisis video PSM Makassar. Memang recovery mepet dan persiapan sangat cepat tapi semuanya berjalan lancar. Tim medical juga konsen dengan pemai cedera. Pemain memang capek tapi mereka tetap profesional,’’jelas Ian Andrew, Minggu (18/12).

Baca Juga:

Arema FC dan Persik Menang, Persikabo Imbang

Dipercaya Jadi Komisaris PT LIB, CEO Dewa United FC Ingin Majukan Industri Sepak Bola Indonesia

Ian juga memuji PSM bagus dan bermaterikan pemain terbaik. Hal ini yang harus diperhatikan untuk skuadnya dalam pertandingan nanti.

‘’PSM tim berkualitas dan mereka di atas klasemen dari kami. Dan besok adalah pertandingan yang sulit bagi kami. Tapi kami sudah mempersiapkan dengan baik dan semoga pemain bisa melanjutkan tren positif,’’ tambah pelatih asal Skotlandia ini.

Sedangkan untuk kondisi bek Alfeandra Dewangga, Ian mengakui pemain tersebut masih menjalani perawatan. Dirinya tak memaksakan untuk turun, dan akan mempersiapkan pemain lain yang memiliki kemampuan yang sama.

‘’Dewa masih dalam perawatan. Kami memang ingin Dewangga kembali ke lapangan, dia pemain yang berkualitas dan penting bagi tim,’’tambah Ian.

Sementara itu, bek PSIS Wahyu Prasetyo berharap semua rekan rekannya sudah siap 100 persen untuk lawan tim berjuluk Juku Eja tersebut. Hasil kemenangan lawan PSS Sleman di laga sebelumnya juga menambah kepercayaan diri tim untuk menghadapi PSM.

‘’Kami siap 100 persen. Kemenangan lawan PSS Sleman menambah percaya diri pemain untuk pertandingan besok. Lini depan PSM kuat dan kami harus ekstra kerja keras menghalau mereka,’’ pungkas Wahyu. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/ Semarang)

PSIS Semarang Psm makassar Ian Andrew Gillan Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan