Tanpa Boaz dan Marinus, Pelatih PSS Sebut Persipura Tetap Tim Hebat

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 31 Mei 2019
Tanpa Boaz dan Marinus, Pelatih PSS Sebut Persipura Tetap Tim Hebat
Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro. (BolaSkor.com/Prima Pribadi)

BolaSkor.com - Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro, menganggap jika lawan yang akan dihadapi pada pertandingan Liga 1 2019 pekan ketiga, Persipura Jayapura tetaplah tim kuat. Meski akan tampil tanpa diperkuat sang kapten Boaz Solossa dan Marinus Manewar.

PSS akan menjalani laga berat dengan bertanding di Stadion Mandala Jayapura menghadapi Persipura, Jumat (31/5) sore. Boaz sendiri dipastikan tidak bermain karena mendapat sanksi larangan bermain di dua pertandingan dari Komdis PSSI. Hal itu lantaran dirinya kedapatan dengan sengaja menendang pemain Persela Lamongan.

Meski dipastikan akan tampil pincang, Seto melihat Persipura tetaplah tim yang kuat di Liga 1. Terlebih talenta lokal asli Papua diakuinya memiliki kualitas yang bagus.

"Meski tanpa diperkuat Boaz (Solossa) dan Marinus (manewar) saya rasa itu tidak berpengaruh terlalu besar pada kekuatan tim. Terlebih potensi pemain asal Papua cukup bagus," terang Seto.

Baca Juga:

Bungkam Kritik soal Diving, Penyerang PSS Sleman Berambisi Jebol Persipura

Kendala PSS Sleman Jelang Hadapi Persipura

"Sepak bola itu permainan secara kolektif, jadi kehilangan 1 atau 2 pemain tidak akan terlalu berpengaruh," imbuhnya.

Selain itu mantan pelatih PSIM Jogja ini melihat prestasi tim berjuluk Mutiara Hitam itu sangat stabil disetiap musim. Ditambah lagi saat ini mereka diasuh oleh Luciano Leandro yang tentunya akan memberikan perbedaan.

"Persipura tim yang stabil di setiap musim, mereka juga banyak melahirkan pemain nasional. Harapan kami dipertandingan nanti bisa merepotkan permainan mereka, kalau dari hasil ya kita akan coba curi poin di sini," tutupnya.

PSS sendiri bermodal skuat yang terbatas dalam lawatannya ke Jayapura, hal itu dikarenakan mereka hanya mendapat 22 tiket penerbangan. Dari jumlah tersebut mantan pemain Timnas Indonesia itu hanya bisa membawa 16 pemain. (Laporan Kontributor Prima Pribadi/Yogyakarta)

PSS Sleman Persipura jayapura Liga 1 Liga 1 2019 Seto nurdiantoro Boaz Salossa Breaking News Marinus Wanewar
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.178

Bagikan