Tanggapan Luis Milla Persib Pindah Kandang ke Wibawa Mukti

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 12 Januari 2023
Tanggapan Luis Milla Persib Pindah Kandang ke Wibawa Mukti
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla sebut timnya dalam kondisi yang tidak menguntungkan menghadapi putaran kedua Liga 1 2022/2023. Pasalnya, timnya harus berpindah kandang ke Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Pelatih asal Spanyol ini mengatakan bahwa idealnya Persib tetap bermain di Bandung tepatnya di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Sebab Stadion milik Pemerintah Kota Bandung itu merupakan markas kebesaran timnya.

Namun demikian, ia harus rela bermain di Stadion Wibawa Mukti. Karena Stadion GBLA akan segera diperbaiki untuk disiapkan sebagai salah satu tempat latihan di penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2023.

"Menurut saya itu sudah jelas, idealnya kami bisa bermain di Stadion ini. Tapi karena situasinya tidak memungkinkan maka kami harus bermain di Bekasi dan itu masalah bagi kami," kata Luis Milla.

Baca Juga:

Persib Vs Bhayangkara FC Diundur, Teddy Tjahjono Beberkan Alasan

Kapten Persija Minta Maaf Gagal Bawa Poin dari Markas Persib

Pelatih berusia 56 tahun ini memastikan situasi dan atmosfer di Stadion Wibawa Mukti dan GBLA akan mengalami perbedaan. Terutama mengenai kehadiran para suporter fanatik timnya yang biasa disebut Bobotoh.

"Sudah pasti Bobotoh dan orang-orang yang ingin menonton kami tentunya lebih mudah datang ke Stadion ini (GBLA) daripada ke Bekasi. Akan lebih sulit bagi Bobotoh untuk datang ke Bekasi," tuturnya.

Luis Milla juga mengaku sudah memiliki pengalaman dengan memainkan pertandingan tanpa penonton. Itu terjadi saat Liga 1 2022/2023 menerapkan sistem bubble yang ditempatkan di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

"Pemain butuh dorongan motivasi dan ambisi dari suporter dan sebenarnya kami ingin terus bermain di sini. Tentu akan menjadi masalah jika kami bermain di Bekasi. Tapi situasinya sekarang seperti ini," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Luis Milla Liga 1 Stadion Wibawa Mukti Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.042

Bagikan