Piala Dunia U-17 2023

Tanggapan Echeverri Disebut Jelmaan Lionel Messi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 25 November 2023
Tanggapan Echeverri Disebut Jelmaan Lionel Messi
Aksi Claudio Evecherri usai membobol gawang Brasil. (LOC Piala Dunia U-17 2023)

BolaSkor.com - Kapten timnas Argentina U-17, Claudio Echeverri, merendah saat disebut jelmaan sang megabintang Lionel Messi.

Echeverri tampil luar biasa membawa Argentina melangkah ke semifinal Piala Dunia U-17 2023 Indonesia. Echeverri mencetak hat-trick sekaligus menghancurkan rival abadi negaranya, Brasil U-17 3-0 dpada laga perempat final yang berlangsung di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Jumat (24/11) malam WIB.

Tiga gol pemuda 17 tahun itu diciptakan pada menit ke-28, 58', dan 71'). Ini menjadikannya top skorer sementara turnamen dengan 5 gol.

Baca Juga:

Profil Claudio Echeverri, Si Setan Kecil Jelmaan Messi di Piala Dunia U-17 2023

Rahasia di Balik Gacornya Claudio Echeverri yang Borong Tiga Gol ke Gawang Brasil U-17

Claudio Echeverri
Claudio Echeverri saat berfoto dengan Lionel Messi. (Instagram Claudio Echeverri)

Gol kedua yang dicetak Echeverri mirip aksi Lionel Messi. Melewati tiga pemain sambil dribbling, ia menceploskan bola dengan sepakan mendatar ke tiang jauh.

Namanya pun menjadi bahan perbincangan. Banyak yang menyebut El Diablito alias Si Setan Kecil - julukannya - sebagai jelmaan Messi.

Ia pun senang bisa disebut 'The Next Messi'. Tak ada tekanan dalam dirinya.

“Tidak, saya tidak merasa tertekan. Menurut saya yang terpenting adalah untuk menikmati memakai jersey ini lalu memainkan sepak bola saya. Saya sangat senang mengenakan jersey ini, menjadi kapten, dan mewakili Argentina,” katanya di JIS.

Kini, Echeverri mempunyai misi membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia U-17 untuk pertama kalinya. Langkah pertama yang harus dihadapi adalah melawan Jerman U-17, pada laga semifinal di Stadion Manahan, Solo, Selasa (28/11) malam WIB.

Piala Dunia U-17 Claudio Echeverri Argentina Timnas Argentina Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.197

Bagikan