Tandang ke Mallorca, Barcelona Tampil Seadanya

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Minggu, 02 Januari 2022
Tandang ke Mallorca, Barcelona Tampil Seadanya
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Laga sulit akan dijalani Barcelona saat bertandang ke markas Real Mallorca dalam lanjutan LaLiga 2021-2022. Blaugrana terpaksa tampil seadanya.

Duel kedua tim akan berlangsung di Iberostar Stadium, Senin (3/1) dini hari WIB. Barcelona butuh poin penuh untuk merangkak ke papan atas.

Misi Barcelona untuk meraih tiga poin tidak akan mudah terwujud. Selain tampil di kandang lawan, El Barca juga tengah dilanda krisis pemain.

Baca Juga:

Real Madrid Ikut Berburu Haaland karena Barcelona

Depay dan Griezmann Dapat Muluskan Langkah Alvaro Morata Gabung Barcelona

Ousmane Dembele Terancam Batal Perpanjang Kontrak di Barcelona

Skuat Barcelona

Tak tanggung-tanggung, 17 pemain utama Barcelona dipastikan absen dalam laga nanti. Sepuluh di antaranya karena harus menjalani isolasi mandiri karena positif virus corona atau COVID-19.

Sementara Ferran Torres yang baru didatangkan juga belum bisa dimainkan. Mantan pemain Manchester City itu masih menjalani pemulihan cedera.

"Tidak masuk akal jika masih harus bermain. Kami harus kehilangan 17-18 pemain, tergantung kondisi Umtiti yang dites negatif tapi sudah absen latihan sepekan," kata pelatih Barcelona, Xavi Hernandez pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Kami tidak punya pilihan lain selain bermain dengan skuat seadanya. Mallorca sebenarnya juga sudah meminta penundaan."

Pihak Barcelona memang sudah meminta penundaan pertandingan. Namun operator LaLiga enggan mengabulkannya.

LaLiga memang punya regulasi tersendiri terkait masa pandemi virus corona. Penundaan bisa dilakukan jika sebuah klub hanya memiliki 13 pemain yang tersedia termasuk dari tim juniornya.

"Kami sudah berlatih dengan baik, tapi saat ini situasinya kacau. Dengan kondisi seperti ini, mau tak mau kami harus bermain dan coba meraih kemenangan," tutupnya.

Barcelona Real Mallorca LaLiga Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan