Tandang ke Lille, Chelsea Putar Otak Pangkas Pengeluaran

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 16 Maret 2022
Tandang ke Lille, Chelsea Putar Otak Pangkas Pengeluaran
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Masalah finansial menjadi kendala utama Chelsea untuk melakoni laga tandang kontra Lille pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. The Blues sampai harus putar otak demi memangkas pengeluaran.

Chelsea kini tak memiliki pemasukan setelah pemerintah Inggris membekukan kegiatan komersial klub. Ini merupakan efek penyitaan aset sang pemilik, Roman Abramovich.

Hal ini sempat membuat Chelsea sempat terancam gagal terbang ke Prancis untuk melakoni pertandingan kontra Lille pada Kamis (17/3) dini hari WIB. Namun Romelu Lukaku dan kawan-kawan dipastikan siap tempur meski dengan berbagai penyesuaian.

Baca Juga:

10 Pemain Berpeluang Pergi dari Chelsea di Musim Panas 2022

4 Pemain yang Pernah Perkuat Chelsea dan Lille

Alasan Masih ada Logo Sponsor di Jersey Chelsea

Thomas Tuchel

Hal itu diungkapkan langsung oleh sang manajer, Thomas Tuchel. Kemewahan yang biasa identik dengan klub besar kini tak bisa dirasakan para pemain Chelsea.

“Ada batasan dan kami harus menghadapinya. Ada penyesuaian dalam jumlah staf, siapa yang bepergian, berapa banyak kamar yang kami miliki di hotel dan bagaimana kami tiba di pertandingan," kata Tuchel pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Ini bukan tentang kemewahan dan bling-bling. Ini hanya level olahraga profesional, di mana kami bermain dengan dua hari di antara pertandingan dengan lawan kami memiliki empat hari di antara pertandingan."

Tuchel sempat berkelakar siap mengemudi mobil untuk tiba di Prancis. Namun rombongan Chelsea pada akhirnya menggunakan alat transportasi pesawat.

Keputusan ini membuat kebugaran para pemain Chelsea pasti lebih terjaga. Mereka memang tak boleh menganggap remeh sang lawan meski unggul 2-0 pada pertemuan pertama.

"Dari pemahaman saya, kami memiliki kerangka kerja untuk pergi dan bermain di Lille tanpa alasan apa pun. Selama memiliki jersey dan hidup sebagai sebuah tim, kami akan kompetitif dan berjuang keras untuk kesuksesan kami," tutupnya.

Chelsea Lille LOSC Lille Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan