Tampil Impresif Lawan Bournemouth, Darwin Nunez Bungkam Kritik

Arief HadiArief Hadi - Senin, 22 Januari 2024
Tampil Impresif Lawan Bournemouth, Darwin Nunez Bungkam Kritik
Darwin Nunez (Twitter)

BolaSkor.com - Laju Liverpool tak terbendung. Pada pekan 21 Premier League melawan Bournemouth di Vitality Stadium, Minggu (21/01) malam WIB, The Reds menang telak 4-0 dan menjauh di puncak klasemen.

Liverpool meraih 48 poin dari 21 laga dan terpaut lima poin dari Manchester City, yang baru bermain 20 kali dan memiliki koleksi 43 poin.

Empat gol Liverpool arahan Jurgen Klopp datang dari dua gol dua pemain, yakni Darwin Nunez (49', 90+3') dan Diogo Jota (70', 79'). Liverpool juga dominan dengan 61 persen penguasaan bola, melepaskan 14 tendangan (tujuh sepakan tepat sasaran).

Dengan hasil tersebut, Liverpool tetap kompetitif pada empat kompetisi yang diikuti mulai dari Piala Liga, Piala FA, Premier League, dan Liga Europa.

Baca Juga:

Rekam Jejak Cedera Mohamed Salah Selama Memperkuat Liverpool

Bournemouth 0-4 Liverpool: The Reds Menjauh di Puncak Klasemen

Cody Gakpo Dapat Gantikan Peran Mohamed Salah di Liverpool

Dari statistik, Liverpool telah memenangi tiga laga tandang di seluruh kompetisi dengan agregat skor 8-0. Itu untuk kali pertama terjadi untuk Liverpool sejak Maret 2022 (lima laga).

Catatan menarik lainnya adalah Darwin Nunez telah mencetak gol gol ke-100 dan 101 dalam karier senior untuk klub dan negara, 25 di antaranya tercipta dengan Liverpool (empat dengan Penarol, 16 dengan Almeria, delapan dengan timnas Uruguay, dan 48 dengan Benfica).

Berbicara mengenai Nunez, penampilan impresifnya kontra Bournemouh seolah membungkam kritik. Seperti diketahui, striker berusia 24 tahun menjadi sorotan besar sejak direkrut dari Benfica pada 2022 sebesar 85 juta euro.

Salah satu sorotan itu mengarah kepada penyelesaian akhir, sebab di banyak momen Nunez gagal mengonversi peluang jadi gol. Namun dengan dua golnya ke gawang Bournemouth, Nunez punya catatan yang sejauh ini hanya miliknya.

Seperti dikutip dari Opta, Nunez jadi pemain pertama Premier League yang mencatatkan 10 gol dan 10 assists di seluruh kompetisi musim ini.

Melawan Bournemouth, Nunez punya catatan 80 persen akurasi operan bola, 45 sentuhan bola, 20 operan sukses dari 25 percobaan, memenangi tiga tekel, mencatatkan tiga operan kunci. Jadi, masih meragukan Darwin Nunez?

Premier League Liverpool Darwin Nunez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.181

Bagikan