Tampil di SUGBK Serta di Hadapan Puluhan Ribu Jakmania, Home United Santai

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 14 Mei 2018
Tampil di SUGBK Serta di Hadapan Puluhan Ribu Jakmania, Home United Santai
Stadion Utama Gelora Bung Karno. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Home United santai akan bermain melawan Persija Jakarta di Stadion Utama Gelora Bung Karno, yang memiliki rumput berbeda dengan Stadion Jalan Besar. Seperti dijelaskan oleh pelatih The Protectors, Aidil Sharin, pihaknya tidak masalah.

Hal ini disampaikan dalam jumpa pers sehari sebelum pertemuan dengan Macan Kemayoran pada Selasa (15/5). Ini merupakan pertandingan leg kedua semifinal zona ASEAN Piala AFC 2018 setelah sebelumnya menang 3-2 di leg pertama.

"Stadion Jalan Besar bukan kandang kami. Itu karena permintaan federasi untuk Piala AFC. Kandang kami yang asli juga berumput alami. Jadi tidak ada masalah. Kami terbiasa bermain di lapangan rumput alami dan pemain tetap nyaman," jelas Aidil Sharin.

Sesuatu yang tak biasa akan dialami Home United hanya terkait penonton. Bagi Home United, bukan hal normal bermain di hadapan hingga lebih dari 50 ribu suporter lawan.

Aidil Sharin percaya skuat asuhan tak tertekan. Sebaliknya justru termotivasi untuk berbuat yang terbaik.

"Inilah sepak bola. Semua orang akan melihat. Bagi saya malah berharap menginspirasi pemain. Karena di Singapura maksimal hanya 2.000 sampai 3.000 penonton. Ini menjadi pengalaman buat pemain," ujar Aidil Sharin.

Dalam laga leg kedua, Home United hanya membutuhkan hasil seri untuk bisa lolos ke final zona ASEAN. Kekalahan 0-1, 1-2, atau dengan selisih dua gol akan membuat Shahril Ishak dkk. terhenti.

Persija jakarta Home united Piala AFC 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan