Tampil Cemerlang Musim Lalu, Aprilia Tak Lepas dari Cela

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 22 Desember 2022
Tampil Cemerlang Musim Lalu, Aprilia Tak Lepas dari Cela

BolaSkor.com - Aleix Espargaro kecewa dengan kinerja Aprilia Racing. Pembalap asal Spanyol itu kesal karena timnya belum menunjukkan perkembangan signifikan mendekati pergantian musim.

Sejak menjalani tes Valencia pada November lalu hingga saat ini, Aprilia belum juga menunjukkan perubahan signifikan. Pabrikan yang bermarkas di Noale, Italia itu terbilang lambat melakukan pengembangan motornya.

Hal ini jelas membuat Espargaro cemas. Saudara dari Pol Espargaro ini takut pengembangan motor Aprilia justru berjalan di tempat.

“Saya merasa tidak senang. Rival kami memiliki banyak berita. Kita justru hanya memiliki swingarm yang sedikit berbeda. Selain itu, tidak ada lagi yang saya coba,” tutur Espargaro, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Ini bukan kabar baik. Para insinyur jelas harus berupaya keras menyiapkan prototipe motor 2023 untuk tes Malaysia, tetapi tidak ada indikasi dalam konteks material. Memang benar ada jeda waktu panjang antara Malaysia dan Portugal, hampir satu bulan, tetapi kita melewatkan hal baik dengan tidak ada pengumuman. Inilah keadaanya,” sambungnya.

Hal sangat berbeda jika dibandingkan kompetitornya, Ducati. Tim yang berciri khas warna merah itu justru kerap kali mengumumkan pengembangan motor versi 2023.

Usai meraih keberhasilan di musim ini, Ducati dikabarkan langsung mengalihkan fokusnya dengan mengembangkan elektronik dan rangka. Tidak hanya itu saja, pabrikan yang bermarkas di Borgo Panigale, Italia itu juga berupaya keras mengatasi kelemahan motornya di tikungan.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan