Takluk dari Bhayangkara, Pelatih Semen Padang Akui Lini Belakang Bermasalah

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 03 Maret 2019
Takluk dari Bhayangkara, Pelatih Semen Padang Akui Lini Belakang Bermasalah
Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengakui lini belakang timnya bermasalah. Rusli juga menilai penampilan Laskar Kabau Sirah pada babak pertama kurang efektif.

Semen Padang takluk 2-4 ketika bersua Bhayangkara FC pada laga pembuka Grup B Piala Presiden 2019. Pertandingan itu berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Minggu (3/3).

Pada partai tersebut, Bhayangkara FC menguasai sepanjang babak pertama. Semen Padang baru memberikan perlawanan setelah turun minum.

Setelah pertandingan, Syafrianto Rusli selaku pelatih Semen Padang mengakui kekurangan timnya. Rusli menilai skuat asuhannya kurang impresif pada babak pertama.

"Selamat untuk Bhayangkara. Menurut saya, ini pertandingan bagus, kita sama-sama bermain terbuka. Pada babak pertama memang kami agak kurang cepat memberikan bola ke depan," tutur Syafrianto Rusli.

Baca Juga:

Piala Presiden: Bhayangkara FC Kalahkan Semen Padang 4-2

Hasil Imbang kontra Barito Putera Bekal Semen Padang Angkat Motivasi Tanding

Syafrianto Rusli

"Pada babak kedua, bermain lebih terbuka. Alhamdulillah bisa mendapatkan gol jadi 1-1, tapi sayang gol berikutnya seharusnya tidak terjadi malah terjadi. Berikut pada pertandingan kami mengganti pemain hingga bisa bangkit lagi."

"Mereka mencetak gol, demikian juga kami. Sayang peluang terakhir kalau masuk bisa jadi 3-3, tetapi kami malah kebobolan," sang pelatih melanjutkan.

Syafrianto Rusli juga mengungkapkan bahan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya. Menurutnya, lini belakang Semen Padang menjadi sorotan untuk perbaikan.

"Untuk pertahanan, saya lihat memang koordinasi kurang bagus. Saat kami dicounter Bhayangkarayang jumlahnya sama kurang. Namun, dari awal kenapa bisa terjadi counter di depan selalu terebut sekali ambil, jadi ada rentetannya,"

"Pada babak pertama memang sulit mengatasi build up dari belakang. Tetapi pada babak kedua, kami mengevalusai dan bisa keluar."

"Kami lebih menguasai pertandingan, sayang kegolan lagi. Koordinasi belakang memang kurang bagus, hal-hal kecil membuat terjadinya gol. Itu yang kami evaluasi, nanti pada laga Piala Presiden selanjutnya saya yakin bisa lebih baik," pungkas pelatih Semen Padang itu.

Bhayangkara FC Semen Padang fc Piala Presiden Piala Presiden 2019 Syafrianto Rusli Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan