Tak Sesali Keputusan soal Sancho, Ten Hag Juga Bahas Transfer Januari 2024 Man United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 08 Desember 2023
Tak Sesali Keputusan soal Sancho, Ten Hag Juga Bahas Transfer Januari 2024 Man United
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United menjawab sorotan publik dan kritik dengan kemenangan 2-1 atas Chelsea di pekan 15 Premier League, Rabu (06/12) dini hari WIB. Skuad Red Devils bermain lebih baik untuk mendapatkan hasil positif.

Erik ten Hag merotasi skuad Man United dengan mencadangkan Anthony Martial dan Marcus Rashford. Hasilnya, permainan tim membaik dan mereka yang dimainkan Ten Hag menjalankan instruksi dengan baik: melakukan pressing dan mendominasi permainan.

Kendati demikian hal tersebut tidak begitu saja menyelesaikan permasalahan Man United, apalagi tim akan segera diuji pada periode sibuk jelang Tahun Baru. Satu isu yang belum berakhir adalah mengenai Jadon Sancho.

Winger asal Inggris sudah tidak bermain sejak September lalu setelah menuding Ten Hag berbohong di media sosial, setelah sang pelatih menuturkan alasan Sancho tak bermain karena tidak memenuhi standar kala berlatih.

Baca Juga:

Ketika Aston Villa Bikin Manchester City Hanya Lepaskan Dua Tembakan

Kepung Wasit, Manchester City Didakwa FA

Jadon Sancho dan 5 Pemain Manchester United yang Berseberangan dengan Erik Ten Hag

Semenjak saat itu, eks pemain Borussia Dortmund diasingkan dari skuad utama Man United. Hal itu disinyalir memecah suasana di kamar ganti pemain dan staf, tetapi banyak juga yang mendukung ketegasan Ten Hag - terutamanya Sancho tidak meminta maaf kepada Ten Hag sampai saat ini.

Ten Hag, kala berbicara kepada United We Stand, mengakui sama sekali tak menyesal dengan keputusan yang sudah dibuatnya.

Pelatih asal Belanda itu menegaskan akan kembali melakukan hal yang sama kepada Sancho jika situasi terulang terjadi lagi. "Tidak, saya tidak akan melakukan hal yang berbeda," tegas Ten Hag soal Sancho.

Sancho bukan satu-satunya bukti dari ketegasan Ten Hag melatih Man United. Di masa lalu, keputusan lainnya adalah mencadangkan Cristiano Ronaldo (lalu ia pergi setelah kontraknya diputus), serta membiarkan David De Gea pergi.

Selain soal Sancho, Ten Hag juga membahas transfer Januari 2024 (bursa transfer musim dingin). Pasca merekrut pemain-pemain dari dua bursa transfer musim panas, serta cukup aktif pada Januari lalu, ada indikasi Man United tidak belanja pemain pada Januari 2024.

"Saya rasa tidak. Dan jika demikian, pendekatan dari United adalah jika Anda dapat mengembangkan tim Anda maka Anda harus melakukannya," tambah Ten Hag.

"Apa yang kami harapkan dari setiap pemain yang datang ke Carrington setiap hari adalah mereka memberikan yang terbaik, memberikan yang terbaik."

"Sebagai sebuah klub Anda harus mencari perbaikan, jadi jika Anda dapat menemukan yang lebih baik dan realistis secara finansial dan dengan FFP (Financial Fair Play) saya pikir klub harus menyetujuinya."

"Namun secara realistis, dalam kaitannya dengan pasar, sering kali Anda tidak menarik pemain terbaik di musim dingin."

"Pemain-pemain top tidak akan meninggalkan klub mereka di musim dingin. Para pemainlah yang kecewa atau cedera atau tidak dalam kondisi fit," urainya.

Manchester United Bursa transfer Erik ten Hag Jadon Sancho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.264

Bagikan