Piala Asia 2023

Tak Sabar Debut di Piala Asia, Justin Hubner Bicara Peluang Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 07 Januari 2024
Tak Sabar Debut di Piala Asia, Justin Hubner Bicara Peluang Timnas Indonesia
Aksi Justin Hubner saat Timnas Indonesia melawan Libya, Selasa (2/1). (PSSI)

BolaSkor.com - Piala Asia 2023 Qatar akan berlangsung mulai 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Bek Timnas Indonesia, Justin Hubner, mengaku tak sabar untuk tampil di turnamen sepak bola terbesar antarnegara Benua Kuning tersebut.

Bagi Justin Hubner, Piala Asia 2023 ini jadi turnamen internasional pertamanya bersama Timnas Indonesia. Sebelumnya, Justin resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai mengucapkan sumpah janji setia di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta pada Rabu (6/12).

Karena itu, Justin Hubner merasa sangat termotivasi. Apalagi Timnas Indonesia sudah lama absen di Piala Asia, atau tepatnya sejak tahun 2007, saat menjadi tuan rumah bersama Malaysia, Thailand, dan Vietnam.

"Ya, ini luar biasa, kami kembali lagi ke Piala Asia dan saya tidak sabar ingin memulainya dan berlatih di sini (Qatar-Red)," kata Justin Hubner, Minggu (7/1).

Justin Hubner mengaku optimistis menghadapi Piala Asia 2023, meski akan bertemu lawan-lawan kuat di Grup D. Skuad Garuda bakal bertemu Irak pada 15 Januari, kemudian Vietnam (19/1) dan Jepang (24/1).

Baca Juga:

Shin Tae-yong Bicara soal Jepang dan Potensi Bertemu Korea Selatan

Tiba Pagi Hari di Qatar, Timnas Indonesia Langsung Gelar Persiapan Lawan Iran

Sebelum itu, Timnas Indonesia akan melakukan uji coba terakhir melawan Iran. Partai tersebut digelar di Qatar pada 9 Januari mendatang.

"Kami tergabung di grup yang berat, dan akan menghadapi pertandingan yang berat, tapi kami juga punya tim yang kuat dan kami bekerja keras untuk itu. Saya rasa kami juga punya peluang di Piala Asia ini," tutur pemain Wolverhampton Wanderers U-21 tersebut.

Pemain bernama lengkap Justin Quincy Hubner itu mengatakan Irak merupakan lawan kuat di laga pertama nanti. Namun, pemain berusia 20 tahun tersebut menegaskan bakal berjuang keras mendapatkan kemenangan demi Merah-Putih.

"Setelah itu ada Vietnam yang juga pasti akan jadi pertandingan sulit. Terakhir ada Jepang, salah satu negara terkuat. Seperti saya katakan, kami akan bekerja keras dan kita akan lihat hasilnya," ucapnya.

Adapun Skuad Garuda sudah tiba di Qatar melalui Hamadi International Airport pagi tadi pukul 06.00 waktu setempat. Sebelumnya, Justin Hubner dkk. melakukan perjalanan udara terlebih dulu dari Antalya ke Istanbul pada pukul 20.55 WIB waktu Turki, Sabtu (6/1).

Timnas Indonesia sempat melakukan persiapan di Antalya, Turki, sejak 21 Desember 2023. Di sana, Skuad Garuda juga menggelar dua kali uji coba Libya dengan hasil selalu kalah, masing-masing dengan skor 0-4 dan 1-2.

Timnas Indonesia Justin Hubner Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.449

Bagikan