Tak Punya Mentor, Beban Rasmus Hojlund Terlalu Berat di Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 01 Desember 2023
Tak Punya Mentor, Beban Rasmus Hojlund Terlalu Berat di Manchester United
Rasmus Hojlund (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang muda asal Denmark, Rasmus Hojlund, direkrut pada musim panas 2023 oleh Manchester United untuk mengisi satu pos di lini depan, terutamanya karena Anthony Martial inkonsisten dan juga mengurangi ketergantungan kepada Marcus Rashford.

Akan tapi mengingat usianya masih muda (20 tahun), belum lagi dengan proses adaptasinya, Hojlund menanggung tanggung jawab besar memimpin lini depan Man United.

Itu terlihat dengan catatan lima gol dari 16 laga di seluruh kompetisi, lima gol ditorehkan di Liga Champions, sementara Hojlund belum mencetak satu gol pun di Premier League dari sembilan pertandingan.

Kesulitan Hojlund mencetak gol dianalisa oleh legenda Man United, Andy Cole, yang juga dahulu berposisi sebagai penyerang. Menurutnya, Hojlund kesulitan mencetak gol karena tak memiliki mentor tempatnya belajar pada skuad terkini Red Devils.

Baca Juga:

Manchester United dan Chelsea, Dua Tim dengan Badai Cedera Terbanyak di Premier League

Jadi Target Manchester United, Serhou Guirassy Punya Klausul Pelepasan Hanya Rp296 Miliar

Man United Imbang Lawan Galatasaray, Bruno Fernandes Luapkan Rasa Frustrasi

Ditambah tekanan dan tanggung jawab besar kepadanya, semakin sulit bagi Hojlund tampil optimal di Man United.

"Saya pikir masalah bagi Hojlund adalah dia tidak punya siapa pun di Man Utd untuk belajar dan meningkatkan permainannya. Ketika saya bergabung dengan Man Utd, saya punya orang-orang seperti Hughes dan Cantona untuk belajar," ucap Cole dikutip dari Mirror.

"Lalu ketika saya sudah terbiasa dengan tim, Saya masih bisa meningkatkan permainan saya dengan bermain bersama pemain seperti Solskjaer, Sheringham, dan Yorke."

"Jadi, selalu ada kesempatan untuk belajar, tapi Hojlund belum memiliki pengalaman itu dan beban sepenuhnya berada di pundaknya."

"Dia bekerja sangat keras di lapangan dan dia masih muda dan ingin tampil mengesankan. Ada banyak tekanan yang diberikan kepada pemain yang sangat muda," tambah Cole.

Cole pun menyarankan kepada Man United untuk merekrut penyerang baru, pada Januari 2024, penyerang yang berpengalaman untuk dapat mengurangi beban Hojlund.

"Man Utd perlu mendatangkan penyerang yang telah bermain di level tinggi selama bertahun-tahun karena mereka tidak cukup mencetak gol," imbuh Cole.

"Itu akan meringankan beban Hojlund dan juga memberinya seseorang untuk belajar. Namun, pemain terakhir kaliber Man Utd adalah Van Persie. Man Utd selalu menjadi tim dengan kemampuan mencetak gol tinggi dan mereka tidak mencapai angka yang mereka perlukan," urainya.

Manchester United Rasmus Hojlund Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.103

Bagikan