Tak Puas dengan Tawaran Kontrak Baru, Sergio Busquets Belum Pasti Pensiun di Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 26 Maret 2023
Tak Puas dengan Tawaran Kontrak Baru, Sergio Busquets Belum Pasti Pensiun di Barcelona
Sergio Busquets (Twitter)

BolaSkor.com - Sepanjang kariernya, setidaknya sampai saat ini, Sergio Busquets menghabiskan sebagian besar petualangannya bersama Barcelona. Promosi dari La Masia dan bermain di tim utama pada 2008, Busquets masih bertahan hingga kini berusia 34 tahun.

Kontraknya habis pada akhir musim ini dan Busquets diharapkan pensiun di Barcelona dengan perpanjangan kontrak baru, tidak seperti Andres Iniesta dan Xavi yang pensiun di klub lain. Musim ini pun ia masih jadi pemain andalan di bawah arahan Xavi.

Busquets sudah bermain di 33 laga di seluruh kompetisi. Namun karena situasi kontraknya tersebut, Busquets dapat menjadi free agent pada akhir musim nanti dan saat ini ia dapat bernegosiasi dengan klub lain.

Barcelona sedianya ingin mengontraknya untuk semusim lagi bertahan, tetapi menurut Mundo Deportivo, tawaran kontrak baru yang disodorkan Barcelona dinilai Busquets dan perwakilannya 'sangat rendah' untuk pemain sekalibernya dan juga reputasinya.

Baca Juga:

Sergio Busquets Minta Kepastian Nasib di Barcelona

Inter Miami Terang-terangan Goda Lionel Messi dan Sergio Busquets

Sergio Busquets Akui Kekalahan dari Manchester United

Kondisi finansial Barcelona yang masih disorot saat ini disinyalir kuat membuat mereka membatasi gaji yang dapat ditawarkan kepada pemain. Masih dari Mundo, Busquets diyakini tak tahu pasti apakah ia akan teken kontrak baru atau tidak, terutamanya ada tawaran dari klub lain kepadanya.

Dua klub Major League Soccer (MLS) di Amerika Serikat berminat kepadanya, yakni Toronto FC dan klub David Bekcham, Inter Miami. Kedua klub itu siap memberikan tawaran gaji yang lebih baik ketimbang Barcelona.

Tawaran itu membuat Busquets berpikir panjang untuk jadi one man club di Barcelona. Pemain asal Spanyol tersebut diyakini akan memberikan jawabannya dalam beberapa pekan ke depan. Busquets juga disinyalir menanti keputusan Lionel Messi sebelum memberi keputusan.

Kontrak Messi dengan Paris Saint-Germain (PSG) juga berakhir di akhir musim ini. Dikabarkan apabila Busquets dan keluarganya berharap dapat bermain kembali dengan Messi di penghujung kariernya.

Barcelona FC Barcelona Sergio busquets
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.194

Bagikan