Piala Asia 2023

Tak Peduli Skenario Timnas ke 16 Besar, Shin Tae-yong Hanya Pikirkan Laga Kontra Jepang

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Selasa, 23 Januari 2024
Tak Peduli Skenario Timnas ke 16 Besar, Shin Tae-yong Hanya Pikirkan Laga Kontra Jepang
Shin Tae-yong dan Egy Maulana Vikri memberikan keterangan untuk laga kontra Jepang. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak ambil pusing soal skenario Skuad Garuda ke babak 16 besar Piala Asia 2023 tanpa menunggu laga terakhir Grup D kontra Jepang, Rabu (24/1).

Shin Tae-yong mengatakan tugasnya adalah mempersiapkan Timnas Indonesia sebaik mungkin untuk menghadapi Jepang. Terkait hasil pertandingan dari Grup B dan Grup C malam ini yang bisa memengaruhi posisi Indonesia di klasemen mini tim peringkat tiga terbaik, Shin Tae-yong tak memikirkannya.

Indonesia memang bisa memastikan tiket ke babak 16 besar malam ini. Syaratnya adalah laga Suriah kontra India (Grup B) atau Palestina melawan Hongkong (Grup C) berakhir tanpa pemenang alias imbang.

Suriah dan Palestina saat ini sama-sama mengumpulkan satu poin. Sementara itu, India serta Hongkong poinnya belum pecah telur alias poinnya masih nol.

Baca Juga:

Jepang Vs Timnas Indonesia, Kaoru Mitoma Sita Perhatian Justin Hubner

Justin Hubner Berharap Timnas Indonesia Lolos 16 Besar Piala Asia 2023 Tanpa Bertanding

China, peringkat 3 Grup A, sudah menyelesaikan seluruh pertandingan di babak fase grup semalam dan poin akhirnya hanya dua. Artinya, China sudah dipastikan finis di bawah Indonesia -dalam klasemen mini tim peringkat tiga terbaik- yang mempunyai poin tiga.

"Kita memang memiliki banyak skenario untuk menuju ke babak 16 besar. Dan, ya, tentu saja saya akan sangat senang jika kita bisa ke 16 besar sebelum kita memainkan pertandingan dengan Jepang," kata Shin Tae-yong.

"Tapi saya tidak memikirkan hal tersebut. Saya hanya memikirkan bagaimana kami akan memainkan pertandingan melawan Jepang, beberapa persiapan teknis, dan beberapa detail. Saya tidak peduli dengan hasil dari tim-tim lain," tutur juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Sementara itu, bagi pemain Timnas Indonesia, Egy Maulava Vikri, pertandingan melawan Jepang merupakan momen sangat dia nantikan. Egy pernah bertemu Jepang di babak perempat final Piala Asia U-19 pada tahun 2018.

"Kami sangat menantikan pertandingan melawan Jepang. Semua pemain juga sangat 'lapar' untuk itu. Karena itu, kami siap untuk bermain. Jadi, ini (kemenangan atas Vietnam di laga sebelumnya-Red) sangat membantu dan sangat bermakna bagi kami. Jadi, karena itu, semua pemain siap untuk bermain besok," tutur pemain asal Dewa United FC tersebut.

Timnas Indonesia Timnas Jepang Shin Tae-yong Egy Maulana Vikri Piala Asia Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.314

Bagikan