Tak Mau Perpanjang Masalah, Alex Marquez Terima Permintaan Maaf Jorge Martin

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 18 April 2023
Tak Mau Perpanjang Masalah, Alex Marquez Terima Permintaan Maaf Jorge Martin
Marc Marquez (twitter)

BolaSkor.com – Nasib buruk dialami Alex Marquez pada MotoGP Amerika, Senin (17/4) dini hari. Pembalap Gresini Racing itu gagal mendulang poin usai terlibat kecelakaan bersama Jorge Martin.

Insiden ini terjadi di tikungan ketiga pada lap pertama. Saat itu Martin melakukan kesalahan yang menyebabkan motornya menghantam Alex Marquez. Alhasil kedua pembalap itu terseret jauh hingga ke gravel.

Sialnya saat insiden ini terjadinya, kaki Alex Marquez sempat terjepit. Beruntung saudara dari Marc Marquez ini tidak mengalami cedera yang cukup serius.

“Kaki saya terjepit di antara kedua motor dan saya juga menyentuh dinding. Jadi ini bukanlah kecelakaan yang sepele. Namun saya marah karena kita kehilangan banyak poin. Padahal ada banyak kesempatan,” kata Alex.

“Sedikit aneh mengingat kita memiliki performa terbaik selama musim ini di sini dan mendapatkan poin 0! Tetapi ketika di Partimao dan Argentina,di mana performa tidak terlalu bagus, kita justru mampu mengumpulkan banyak poin. Namun inilah balapan,” lanjutnya.

Namun kejadian ini tidak membuat Alex murka kepada Martin. Sebaliknya pembalap berusia 26 tahun ini tidak ingin memperburuk suasana dengan memilih menerima permintaan maaf Martin.

“Dia (Jorge Martin) telah berada di sisi terluar pada tikungan kedua dan mencoba mengembalikan posisinya di tikungan ketiga, di mana semua pembalap tahu ini sangat sulit. Dia datang dari sisi luar, mencoba menempatkan banyak sudut dan menyentuh rem,” ungkap Alex.

“Jika kamu menyentuh rem di sudut ini, kamu pasti akan jatuh. Apalagi di lap pertama ketika ban depan tidak berada dalam momen yang tepat”.

“Namun ini bisa saja terjadi pada saya di keesokkan harinya. Ini terjadi di masa lalu, saat ini, dan kembali terjadi di masa depan. Jadi saya menerima permintaan maafnya. Bagi saya (permasalahan ini) sudah selesai. Ini adalah balapan,” tambahnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Marc marquez Jorge Martin Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.250

Bagikan