Tak Mau Cari Penyakit, Dani Pedrosa Langsung Tolak Tawaran Ducati

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 23 Desember 2022
Tak Mau Cari Penyakit, Dani Pedrosa Langsung Tolak Tawaran Ducati

BolaSkor.com - Dani Pedrosa menceritakan pengalaman kedekatannya bersama Ducati. Mantan pembalap MotoGP ini sempat ditawari menjadi pembalap pabrikan asal Borgo Panigale, Italia itu.

Pria yang saat ini menjadi rider penguji KTM tersebut mengatakan, peristiwa ini terjadi pada musim 2009. Saat itu Ducati berusaha membujuknya untuk menjadi tandem Casey Stoner.

Namun dengan tegas Pedrosa menolak tawaran tersebut.Meskipun saat itu Ducati baru saja memasuki masa keemasannya karena berhasil merebut gelar juara di dua musim sebelumnya, Pria asal Spanyol itu justru memilih setia bersama Repsol Honda.

“Hati saya selalu ada untuk Honda. Di saat itu, selama berkarier, saya tidak berpikir untuk pindah ke Ducati. Saya jelas terkejut dengan tawaran itu karena tidak memiliki rencana untuk pindah,” kata Pedrosa, dikutip dari speedweek.com.

Pedrosa beralasan saat itu banyak hal yang membuatnya bimbang menerima tawaran Ducati. Salah satunya ketika mendengar motor Ducati sulit untuk dikendalikan.

“Saya mencoba menilai situasi di Ducati, karena kita mendengar motornya sangat sulit dikendalikan. Marco Melandri (mantan pembalap Ducati) alami banyak kesulitan dengan motornya, secara umum seluruh rekan Casey Stonermengalami masa sulit dengan motornya,” tutur Pedrosa.

“Jelas ini membuat saya berpikir ulang. Namun pada akhirnya tawaran ini tidak benar-benar dipilih,” pungkas pria yang mendapat julukan The Little Samurai.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan