Tak Masuk Rencana Ronald Koeman, El Pistolero di Persimpangan antara MLS atau PSG

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 25 Agustus 2020
Tak Masuk Rencana Ronald Koeman, El Pistolero di Persimpangan antara MLS atau PSG
Luis Suarez (Twitter)

BolaSkor.com - FC Barcelona melakukan perombakan dalam skuatnya menatap musim 2020-2021. Perombakan besar-besaran akan dilakukan di bawah asuhan Ronald Koeman setelah Barca kalah telak 2-8 dari Bayern Munchen di Liga Champions.

Beberapa waktu lalu Josep Maria Bartomeu, Presiden Barcelona telah mengonfirmasi dengan jelas beberapa pemain yang aman dari cuci gudang klub, yakni: Marc-Andre ter Stegen, Frenkie de Jong, Lionel Messi, Clement Lenglet, Gerard Pique, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, Ansu Fati, dan Nelson Semedo. Itu artinya nama-nama lainnya perlu membuktikan diri kepada Koeman.

Luis Suarez yang sudah membela Barca sejak 2014 dan menjadi salah satu top skor sepanjang masa klub tidak masuk daftar aman. Mengingat usianya sudah berumur 33 tahun El Pistolero berpeluang pergi di musim panas ini.

Apalagi menurut Radio Katalan, RAC1 Koeman kabarnya sudah menghubungi Suarez pada Senin (24/08) waktu setempat untuk memberitahu bahwa eks striker Ajax Amsterdam dan Liverpool itu tidak masuk rencananya.

Baca Juga:

5 Pemain Barcelona yang Akan Menjadi Korban Kebijakan Bersih-bersih Ronald Koeman

Luis Suarez Tantang Petinggi Barcelona Bersikap Jujur terkait Masa Depannya

Tantangan Pertama Ronald Koeman di Barcelona: Singkirkan Luis Suarez

Luis Suarez

Kontrak Suarez masih bertahan hingga 2021 namun memiliki gaji tertinggi ketiga di Barcelona dengan pendapatan tahunan sebesar 24 juta euro. Melepasnya dapat mengurangi pengeluaran itu untuk klub dan merekrut penyerang yang lebih muda.

Akan tapi Barca tidak bisa sembarang melepasnya begitu saja karena Suarez sahabat Lionel Messi di dalam dan luar lapangan laga. Terutamanya baru ini Suarez dengan tegas berkata harus ada yang berani berkata langsung kepadanya dari pihak klub jika dirinya tak lagi diinginkan di Barca.

"Ada pembicaraan tentang beberapa nama yang diberikan presiden, tentang perubahan yang bisa dilakukan. Namun tidak ada yang mengatakan kepada saya bahwa mereka ingin melakukannya tanpa saya," papar Suarez.

"Jika ini adalah keinginan klub, akan bagus jika orang yang bertanggung jawab mengatakannya langsung kepada saya. Lebih baik memberi tahu saya jika saya salah satu orang yang mereka inginkan keluar."

PSG atau MLS

Menurut kabar tambahan dari Sport-English situasi Suarez itu menjadi perhatian bagi PSG (Paris Saint-Germain) serta klub-klub MLS (Major League Soccer). Keduanya siap menampung penyerang asal Uruguay tersebut.

PSG ditinggal Edinson Cavani dan Suarez bisa jadi pengganti kompatriotnya itu untuk bermain dengan Kylian Mbappe serta mantan rekan setimnya di Barcelona, Neymar.

Sedangkan ketertarikan dari MLS datang dari klub milik David Beckham, Inter Miami. Usai mendatangkan Blaise Matuidi dari Juventus Inter Miami masih butuh bintang dari Eropa. Luis Suarez yang sudah mencetak 198 gol dan memberikan 109 assists dari 283 laga Barcelona memiliki profil tersebut.

Breaking News Luis Suarez Barcelona PSG
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.314

Bagikan