Tak Masuk BATC 2020, Saina Nehwal Gabung Partai Politik

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 03 Februari 2020
Tak Masuk BATC 2020, Saina Nehwal Gabung Partai Politik
Saina Nehwal. (Zimbio)

BolaSkor.com - Pebulu tangkis asal India, Saina Nehwal, tidak masuk ke dalam skuat untuk Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020. Rupanya, Saina memilih terjun ke dunia politik.

India mengumumkan skuat untuk BATC 2020. Menurunkan skuat terbaik di tim putra, anehnya dua pebulu tangkis terbaik putri India, Saina Nehwal dan PV Sindhu, tidak dibawa.

India beralasan Saina Nehwal dan Sindhu difokuskan untuk merebut poin demi tampil di Olimpiade 2020. Mereka menilai kedua pebulu tangkis itu sudah memiliki pengalaman dari Piala Sudirman tahun lalu.

Baca Juga:

Thailand Tanpa Ratchanok Intanon di BATC 2020, Indonesia Bidik Juara Grup

Undian Badminton Asia Team Championship 2020: Tim Indonesia Jumpa Tuan Rumah

Menariknya, Saina Nehwal mulai terjun ke dunia politik. Saina memang cukup populer setelah menjadi pebulu tangkis putri India pertama yang menempati peringkat satu dan meraih medali perunggu Olimpiade 2012.

Saina Nehwal bergabung dengan Bharatiya Janata Party (BJP). Setelah bergabung dengan BJP, pebulu tangkis berusia 29 tahun tersebut berjanji akan bekerja keras demi negaranya.

"Hari ini saya bergabung dengan partai yang berbuat baik di negeri ini. Modi Ji bekerja untuk olahraga di India dengan inisiatif seperti Khelo India. Saya akan bekerja keras untuk negeri dan rakyat," ujar Saina Nehwal.

Saina Nehwal mengikuti jejak kakak perempuannya, Chandranshu, ke dunia politik. Seperti Saina, Chandranshu juga tergabung dalam BJP. Di partai tersebut juga ada pegulat Babita Phogat dan Yogeshwar Dutt.

BATC 2020 Breaking News Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan