Tak Lagi Muda, Aleix Espargaro Masih Bisa Berkembang

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 12 Januari 2023
Tak Lagi Muda, Aleix Espargaro Masih Bisa Berkembang
Aleix Espargaro (twitter/AleixEspargaro)

BolaSkor.com – Aprilia percaya usia tidak akan membatasi performa Aleix Espargaro. Pembalap asal Spanyol itu diyakini masih bisa bersaing melawan para pembalap muda.

Sebagai pengingat, Espargaro merupakan salah satu rider veteran yang masih turun di lintasan balap saat ini. Tercatat ujung tombak Aprilia ini sudah berumur 33 tahun.

Dengan kondisi yang tidak lagi muda, Espargaro justru berhasil membuat gebrakan besar. Rekan atau tim Maverick Vinales ini mampu menunjukkan levelnya saat berhasil membawa Aprilia meraih podium di MotoGP Inggris 2021.

Keberhasilan ini sekaligus menjadi rekor tersendiri bagi Aprilia. Untuk pertama kalinya sejak turun di kelas MotoGP, Aprilia akhirnya berhasil mencicipi podium.

Hal ini membuat Aprilia menaruh ekspektasi tinggi. Tim asal Noale, Italia itu percaya Espargaro masih memiliki ruang untuk mengembangkan kemampuannya.

“Kami memiliki hubungan spesial dengan dia karena dia selalu menjadi andalan. Di beberapa tahun terakhir ini, dia selalu percaya kepada Aprilia dan memberikan segalanya. Saya tidak tahu kapan dia akan pensiun dan saya tidak mampu membicarakan hal itu karena bagi saya dia abadi,” tutur Romano Albesiano selalu direktur teknis Aprilia.

“Saya pikir dia belum mencapai performa maksimal di usia 33 tahun. Memang tidak mudah untuk berkembang, tetapi dia memiliki banyak kekuatan dan dia bisa terus berkembang,” lanjutnya.

Ucapan yang dilontarkan Romano terbukti benar. Pada musim 2022, Espargaro berhasil membuat Aprilia terkejut kembali dengan membuka peluang merebut gelar juara dunia. Saat itu Aprilia tidak menyangka bisa bersaing sejajar dengan tim papan atas seperti Ducati, Yamaha, dan Honda.

“Jika kita berpikir ke beberapa tahun lalu, dia balapan bersama pembalap seperti Iannone dan Maverick Vinales. Dia selalu menunjukkan diri dapat melaju sangat cepat dan kuat.

“Jika Anda bertanya kepada saya empat tahun lalu, jika Aleix Espargaro bisa berada di level yang sama dengan beberapa pembalap, maka saya katakan tidak tahu. Namun sekarang dia dapat menunjukkan diri sebagai pembalap papan atas,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Aleix Espargaro
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.238

Bagikan