Tak Kunjung Bayar Gaji Pemain, IBL Cabut Lisensi Bogor Siliwangi

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 28 Mei 2019
Tak Kunjung Bayar Gaji Pemain, IBL Cabut Lisensi Bogor Siliwangi
Siliwangi Bogor (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Memulai musim dengan semangat baru, nasib Bogor Siliwangi justru berakhir tragis. Indonesia Basketball League (IBL) memutuskan mencabut lisensi klub tersebut dan mencoretnya dari daftar peserta.

Bogor Siliwangi dianggap lalai memenuhi kewajiban. Gaji pemain yang tertunggak belum dibayar hingga IBL memutuskan mencabut lisensi mereka.

"Mereka tak bisa memenuhi kewajiban melunasi tunggakan gaji pemain serta kewajiban-kewajiban lainnya," kata Direktur IBL, Hasan Gozali.

Baca Juga:

Pertukaran Pemain Bintang Berbuah Manis untuk Toronto Raptors

Golden State Warriors vs Toronto Raptors: Serba-serbi NBA Finals 2019

"Dengan terpaksa mereka kami anggap mengundurkan diri," sambungnya.

Bogor Siliwangi sempat mengusung misi membersihkan nama baik mereka di awal musim. Sempat dicap sebagai klub yang terlibat pengaturan skor, Bogor Siliwangi mengklaim hadir dengan semangat baru.

Namun, di tengah perjalanan, Bogor Siliwangi kembali tersandung masalah. Beberapa pemain berontak dan sempat berencana mogok bertanding karena gaji yang belum dibayarkan.

Prestasi Bogor Siliwangi pada IBL 2018/2019 juga tidak bagus. Klub besutan Ali Budimansyah itu menempati peringkat keempat klasemen akhir Divisi Putih di musim reguler dengan catatan lima kemenangan dan 13 kekalahan.*

Breaking News Indonesia IBL Siliwangi Bogor Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.252

Bagikan