Tak Jadi Rekrut Eks PSV, PSIS Kenalkan Pemain Asing Seleksi pada Januari 2018

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 02 Januari 2018
Tak Jadi Rekrut Eks PSV, PSIS Kenalkan Pemain Asing Seleksi pada Januari 2018
Kristian Adelmund (Kanan) ketika membela PSV Eindhoven. (Skysport)

BolaSkor.com - PSIS Semarang akan kedatangan pemain asing seleksi awal Januari 2018 ini. Kemungkinan dua sampai tiga legiun asing tersebut akan menunjukkan kemampuannya dihadapan tim pelatih dan manajemen.

CEO PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, para pemain asing tersebut merupakan hasil perburuan di beberapa negara Eropa, Asia, dan Amerika Latin. Ada yang sudah diketahui performanya, ada yang perlu di jajal terlebih dahulu.

"Ada dua sampai tiga pemain asing yang rencananya datang tanggal 5 Januari besok," kata Yoyok Sukawi, Senin (1/1) kepada BolaSkor.com.

Yoyok yang masih enggan membocorkan nama punggawa asing itu hanya menjelaskan ada satu stoper dari Serbia dan gelandang dari Asia.

"Posisi stoper dari Serbia, gelandang dari Korea dan Afrika, dan striker dari Uzbekistan dan Amerika Latin. Namanya jangan dulu disebutkan, takutnya nanti di bajak tim lain," jelas Yoyok.

Meski Yoyok mencari sendiri legiun asing yang dipersiapkan untuk timnya, dia juga mempersilahkan agen pemain asing untuk mengirimkan pemainnya ke PSIS.

"Tidak menutup kemungkinan agen pemain asing di Indonesia mengirim ke PSIS. Tetap terbuka lebar," urai Yoyok.

Sedangkan mengenai kabar bek asing Kristian Adelmund yang akan didatangkan, Yoyok menjelaskan memang sebelumnya pernah berkomunikasi dengan penggawa asal Belanda tersebut. Namun akhirnya PSIS mengetahui kalau mantan pemain PSV Eindhoven tersebut masih terikat kontrak dengam tim di Belanda dan urung melanjutkan proses perekrutan itu.

"Kami memang sempat komunikasi dengan dia. Tapi ternyata masih terikat kontrak dengan klub di Belanda. Dia ( Adelmund) mau ke PSIS dengan memutuskan kontrak dengan tim di Belanda, tapi saya tegaskan tetap harus di seleksi dulu jika ke PSIS," pungkas Yoyok. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Psv eindhoven PSIS Semarang
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.142

Bagikan