Tak Gentar Lawan Barcelona, Permainan Bola Bawah Siap Diandalkan

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 15 Desember 2022
Tak Gentar Lawan Barcelona, Permainan Bola Bawah Siap Diandalkan
Salah satu pemain NYXS Dream Team Indonesia Noa Adithya Denis. (Istimewa)

BolaSkor.com - Salah satu pemain NYXS Dream Team Indonesia Noa Adithya Denis menyatakan akan mengalahkan setiap tim yang dihadapi. NYXS Dream Team Indonesia tidak gentar sekalipun lawan membawa nama klub besar di Eropa, seperti Barcelona, Benfica, dan RC Deportivo.

NYXS Dream Team Indonesia tiba di Barcelona setelah melakukan perjalanan udara sekitar 20 jam. Pemain dan ofisial tim tiba di salah satu kota di Spanyol itu dengan selamat.

"Saya bukan fansnya Barcelona tapi pendukung Real Madrid, saya termotivasi mengalahkan Barcelona di pertandingan nanti," tukas Noah.

Noa yang asal Bali ini menegaskan bahwa NYXS Dream Team Indonesia sangat percaya diri menatap Tic Tac Cup 2022, turnamen U-12. Modal dua kemenangan dalam uji coba melawan Academy Serpong FC (6-2) dan Academy Persib Bandung (9-2) dinilai sangat cukup.

Materi latihan dibawah asuhan Pelatih Usman Halik juga semakin menambah kepercayaan diri tatap ajang ini. Tim pelatih juga memperkuat mental pemain jelang keberangkatan.

Coach Usman menerangkan, dalam latihan anak asuhnya diberikan materi bagaimana menghadapi lawan lebih besar dari sisi postur tubuh. Juga lebih tinggi khas orang Eropa.

"Saya tekankan ke pemain untuk terus memainkan bola bawah yang cepat. Passing bola bawah menjadi penting dilakukan dalam membangun permainan untuk antisipasi kelebihan postur lawan," ujarnya.

"Satu lagi, pemain juga harus sebisa mungkin melakukan penguasaan bola. Dengan begitu bisa mudah mengatur alur penyerangan," lanjutnya.

Breaking News Sepak bola usia dini
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan