Tak Dipulangkan ke Indonesia, Koko Ari Dapat Perawatan di Dubai

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Rabu, 26 Mei 2021
Tak Dipulangkan ke Indonesia, Koko Ari Dapat Perawatan di Dubai
Koko Ari Araya. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

BolaSkor.com - Pemain Persebaya Surabaya, Koko Ari Araya tidak bisa melanjutkan pemusatan latihan atau training camp (TC) bersama Timnas Indonesia di Dubai. Hal ini karena cedera yang diderita oleh pemain berusia 21 tahun tersebut.

Koko Ari menderita cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL), Medial Collateral Ligament (MCL), dan meniscus. Dengan demikian pemain asal Persebaya tersebut harus beristirahat cukup lama untuk memulihkan cederanya.

Kabarnya setelah mendapatkan cedera tersebut, Koko Ari langsung dipulangkan ke Indonesia. Namun nyatanya tidak. Koko Ari akan tetap berada di Dubai untuk melakukan perawatan secara intensif oleh tim dokter dari Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Kalah dari Afghanistan, Adam Alis: Timnas Fokus Lawan Thailand, Vietnam, UEA

Cedera ACL, Koko Ari Dipulangkan dari TC Timnas Indonesia

"Tidak ada yang dicoret dari Timnas Indonesia, Koko Ari masih terus diobservasi dan dipantau oleh tim dokter di sini (Dubai)," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Rabu (26/5).

"Koko sengaja memang tidak pulang ke Indonesia. Karena memang kami dari tim pelatih tetap akan melakukan yang terbaik untuk Koko," tambah mantan pemain Persebaya dan Persib Bandung tersebut.

Untuk menggantikan Koko Ari, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil Didik Wahyu (TIRA-Persikabo). Sementara itu, Arif Satria (Persebaya Surabaya) menggantikan Elkan Baggott (Ipswich Town) yang tidak jadi bergabung. Shin Tae-yong juga memanggil kiper Barito Putera, Muhammad Riyandi.

Timnas Indonesia sedang menjalani TC untuk persiapan tiga laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Dubai. Skuat Garuda menghadapi akan melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

Skuat Garuda baru saja kalah 2-3 dari Afghanistan, dalam laga uji coba, Selasa (25/5). Setelah itu, Timnas Indonesia hadapi Oman (29/5).

Timnas Indonesia Koko Ari Araya Persebaya surabaya Breaking News
Posts

4.871

Bagikan