Tak Dilepas Persijap, Jaya Hartono Bukan Pelatih Baru Persik

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 09 Oktober 2021
Tak Dilepas Persijap, Jaya Hartono Bukan Pelatih Baru Persik
Jaya Hartono mendapat jersey pemberian Hariono. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Kabar terkait kembalinya Jaya Hartono untuk melatih Persik Kediri menemui titik terang. Mengonfirmasi kedua klub, opsi memulangkan sang pelatih legendaris menemui jalan buntu.

Sebelumnya, bursa pelatih baru Tim Macan Putih sangat kuat mengarah ke pelatih kelahiran Medan, berusia 53 tahun itu. Pertimbangan utama, Jaya Hartono memiliki kaitan sejarah dengan klub dan juga memenuhi sejumlah kriteria.

Namun, keinginan Persik memboyong pelatihnya saat menjuarai Divisi Satu 2002 dan Divisi Utama 2003 itu dipastikan gagal. Karena Persijap Jepara menegaskan jasa Jaya Hartono sangat dibutuhkan.

"Iya, memang ada komunikasi dengan Persik Kediri beberapa hari lalu. Mereka menghubungi saya," tutur Manajer Tim Persijap Jepara, Arief Setiadi kepada BolaSkor.com Jumat (8/10).

Baca Juga:

Dipecat, Joko Susilo Tetap Bangga Bisa Latih Persik

Persik Kediri Resmi Berpisah dengan Joko Susilo

Saat ini, Persijap Jepara tengah berjuang untuk meraih target prestisius di Liga 2. Skuat Laskar Kalinyamat besutan Jaya Hartono baru memainkan 2 dari 5 jadwal putaran pertama Grup C di Solo.

"Coach Jaya Hartono punya kontrak bersama Persijap sampai saat ini. Beliau menyerahkan kembali ke klub," imbuhnya.

Situasi itu yang membuat Persik mengalihkan bidikan. Yang pasti, pihak klub berupaya untuk bisa mengangkat pelatih kepala baru sebagai pengganti Joko Susilo, pada seri dua Liga 1 bergulir mulai 15 Oktober nanti.

"Kami mencari calon pelatih yang tidak terikat dengan klub lain. Bisa lokal atau asing, yang pasti sesuai dengan regulasi," tandas Media Officer Persik Kediri, Anwar Bahar Basalamah. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Jaya hartono Persik kediri Persijap jepara Liga 2 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.696

Bagikan