Tak Bawa Pemain Senior, Thailand Manfaatkan Laga Uji Coba dengan Timnas Indonesia untuk Hal Ini

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 30 Mei 2018
Tak Bawa Pemain Senior, Thailand Manfaatkan Laga Uji Coba dengan Timnas Indonesia untuk Hal Ini
Konferensi pers Timnas Indonesia Vs Thailand. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Thailand akan menghadapi Timnas Indonesia, pada laga uji coba yang digelar tanggal 31 Mei dan 3 Juni 2018. Pertama, Thailand menghadapi Timnas di Stadion PTIK, Kamis (31/5) malam WIB. Kedua, Thailand menantang Timnas di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (3/5) malam WIB.

Dalam uji coba kali ini, Thailand tidak membawa senior. Para pemain yang dibawa adalah mayoritas penggawa Thailand U-21 yang naik level.

"Maaf sebelumnya, pelatih kepala kami (Choketawee Promrut) sedang sakit. Nanti, jika beliau sembuh akan melayani pertanyaan wartawan. Terima kasih kepada PSSI atas undangan uji coba kali ini. Kami sangat senang bisa menghadapi Indonesia," kata asisten pelatih timnas Thailand, Naruephon Kaenson, dalam konferensi pers di Hotel Sultan, Rabu (30/5) siang WIB.

"Kami bawa 23 pemain. Mayoritas adalah mantan pemain U-21. Kami juga bawa pemain yang performa baik di Liga Thailand, kami akan coba mereka. Kami tidak bawa pemain senior. Ini sebagai persiapan kami juga melihat kemampuan para pemain menjelang Asian Games 2018. Dan tentunya sebagai persiapan tim menuju Asian Games 2018," tambahnya.

Di sisi lain, kapten Thailand, Suriya Singmui, sangat antusias menyambut laga uji coba kontra Timnas. Ia sudah dua kali membela Thailand saat menghadapi Timnas.

"Saya sudah pernah bertemu Indonesia dalam dua pertandingan terakhir dengan tim dan skuat yang hampir sama. Dua-duanya berakhir dengan imbang. Artinya, Indonesia memiliki kekuatan setara dengan Thailand," tutupnya.

Thailand u-23 Thailand Timnas Indonesia Breaking News Timnas indonesia u-23
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan