Tak Ada Pemain dengan Status Anak Emas di Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 23 Desember 2023
Tak Ada Pemain dengan Status Anak Emas di Chelsea
Christopher Nkunku (Twitter)

BolaSkor.com - Perlahan, pemain-pemain Chelsea yang cedera pulih dan Mauricio Pochettino memiliki banyak opsi untuk dipilih, seperti halnya kepulihan Christopher Nkunku dan Romeo Lavia. Khususnya Nkunku, kepulihannya menambah opsi di lini depan.

The Blues inkonsisten musim ini dan salah satu titik lemah mereka adalah mencetak gol, yang terlalu bergantung kepada Nicolas Jackson yang juga baru memainkan musim perdana untuk klub dan juga di Premier League.

Kendati demikian, Pochettino menegaskan apabila tidak ada jaminan bagi Nkunku untuk langsung turun bermain dan menjadi starter. Pochettino juga menyindir perwakilan sang pemain yang mengeluh karena kurangnya waktu bermain.

Baca Juga:

Periode Negatif Chelsea Berlanjut, Pochettino Isyaratkan Belanja Pemain Baru

Alasan Chelsea Bisa Belanja Pemain pada Januari 2024 Tanpa Melanggar FFP

14 Rekrutan Anyar Tak Cukup, Chelsea Aktif Kembali di Bursa Transfer Musim Dingin

"Saya ingin menjelaskan kepada para pemain yang memiliki banyak waktu istirahat, mereka sangat ingin terlibat. Mereka bisa terlibat – tapi dengan cara apa? Dalam bentuk apa? Pada level apa? Mudah untuk mengatakan, 'Saya ingin bermain ', tapi kami bersaing. Ini adalah kompetisi yang serius," tegas Pochettino dikutip dari Mirror.

"Setelah enam bulan istirahat seperti Nkunku dan Lavia, mereka perlu memahami bahwa mereka harus berlatih sangat, sangat keras setiap hari untuk bisa terlibat."

"Mereka perlu memberikan dampak setiap kali mereka turun ke lapangan. Untuk banyak hal itu alasannya, 'Saya ingin bermain. Jika saya tidak punya waktu, saya tidak bisa tampil'."

"Anda perlu memahaminya, para pemain perlu memahami bahwa ini bukan urusan amal; bahwa kami akan bermain sepak bola, kami perlu menang," urai Pochettino.

Pelatih asal Argentina itu juga menyindir Nkunku, yang jadi cadangan ketika Chelsea melawan Sheffield United di Premier League.

"Terkadang para profesionall merasa sangat kecewa karena mereka ingin bermain. Itu sulit dipahami. Lingkungan pemain juga bilang kecewa karena Nkunku tidak bermain melawan Sheffield United," tambah Pochettino.

"Saya kecewa pemain yang seharusnya menjadi pemain penting bagi kami tidak membantu tim. Jika dia tidak bermain, itu bukan karena kami tidak percaya padanya. Itu karena masih banyak pemain lain yang fit. dan berlatih dalam enam bulan dan pada saat itu mungkin kami perlu mengambil keputusan."

Chelsea Christopher Nkunku Mauricio Pochettino
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.220

Bagikan