Tak Ada Lagi Kursi Kosong di Tim Satelit Aprilia

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 31 Agustus 2022
Tak Ada Lagi Kursi Kosong di Tim Satelit Aprilia

BolaSkor.com - Aprilia akhirnya dapat menatap MotoGP 2023 dengan penuh keyakinan. Pabrikan asal Noale, Italia itu berhasil menemukan dua pembalap untuk mengisi kursi tim satelitnya.

Dikabarkan pembalap tersebut adalah Miguel Oliveira dan Raul Fernandez. Mereka akan bertandem mengendarai RS-GP mulai musim depan.

Hal ini dibenarkan langsung pendiri sekaligus Tim Principal WithU RNF, Razlan Razali. Pria asal Malaysia ini mengumumkan telah mengontrak dua pembalap KTM tersebut.

“Kita sangat senang menyambut Miguel Oliveira dan Raul Fernandez ke WithU RNF MotoGP di 2024. Ini bukanlah proses yang mudah, tetapi bersama Aprilia kita dengan jelas (merekrut) pembalap yang kami inginkan,” jelas Razlan, dikutip dari motogp.com.

“Mereka berdua tergolong pembalap muda dengan kombinasi pengalaman baik dari Miguel. Raul adalah idola saya sejak membuat kejutan di Moto2 tahun lalu karena meraih posisi kedua. Sangat luar biasa bisa mengamankan posisinya. Baik kita dan Aprilia percaya dengan talenta kedua pembalap ini, jadi kita tidak sabar menanti mereka di musim depan,” tambahnya.

Hal senada juga diungkapkan bos Aprilia, Massimo Rivola. Pria berusia 50 tahun ini merasa senang karena dapat mengontrak dua pembalap bertalenta ini.

“Proyek tim satelit kami bersama RNF mulai terbentuk seperti yang kami rencanakan sejak awal. Kita sukses mengamankan dua talenta luar biasa, dua pembalap yang saya hormati baik dari segi humanis dan juga skil teknisnya. Miguel berhasil menunjukkan talenta di semua kategori, meskipun masih muda, dia telah mengumpulkan banyak pengalaman, meriah empat kemenangan di MotoGP, terkadang menunjukkan performa dominan,” kata Massimo.

“Di sisi Miguel ada Raul, pembalap yang sudah diincar beberapa kali. Saya pikir dia adalah salah satu pembalapmenjanjikan di beberapa tahun terakhir, apa yang dia lakukan di Moto2 dan debutnya mampu menunjukkan kecepatannya,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat.

Breaking News Motogp Motogp 2022 Miguel Oliveira
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.252

Bagikan