Tajam dan Dianggap Layak Gabung Timnas, Striker Lokal PSIS Harinur Yulianto Berkomentar

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 17 September 2018
Tajam dan Dianggap Layak Gabung Timnas, Striker Lokal PSIS Harinur Yulianto Berkomentar
Striker PSIS Harinur Yulianto (tengah). (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - Striker lokal yang membela PSIS Semarang, Harinur Yulianto semakin produktif dan impresif bersama timnya di Kompetisi Liga 1 2018. Seperti diketahui hingga pekan ke-21 yang sudah berjalan, pemain kelahiran Kendal ini sudah melesakkan tujuh gol dan menjadi top skor sementara di skuat Mahesa Jenar.

Sebagai pemain lokal, jumlah gol itu cukup baik. Terlebih di Liga 1 mayoritas peringkat atas pencetak gol ditempati striker asing.

Melihat pencapaian ini, Harinur yang akrab dipanggil Mukri disebut sebut layak dicoba memperkuat Timnas Indonesia. Hal ini seperti yang terjadi dengan pemanggilan striker muda Arema FC, Dedik Setiawan yang dipanggil timnas, ketika uji coba kontra Timnas Mauritius beberapa waktu lalu.

Harinur Yulianto sendiri menanggapi santai dengan kemungkinan pemanggilan timnas tersebut. "Kalau hal itu ditanyakan, semua pemain pasti ingin bergabung ke timnas.

"Tapi semuanya harus bekerja keras, karena masih banyak striker lokal yang berkualitas contohnya Samsul Arif," kata Harinur.

Tidak kalah penting pemain yang memakai nomor punggung 22 ini mendukung penuh wacana pelarangan pemain asing untuk kompetisi musim depan. Dia melihat wacana itu membuat kesempatan striker lokal untuk tampil mengeluarkan performa terbaiknya dalam mencetak gol.

"Bisa jadi akan banyak striker striker lokal yang berkualitas dan bisa menjadi andalan Timnas Indonesia. Dengan banyaknya jam bermain akan membuat pemain semakin pengalaman dan berkembang," tutup Harinur. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Breaking News Harinur Yulianto PSIS Semarang Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan