Tahan PSPS, Ini Kunci PSIS Lolos ke Semifinal

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 22 November 2017
Tahan PSPS, Ini Kunci PSIS Lolos ke Semifinal
Skuat PSIS Semarang di Liga 2. (PT Liga Indonesia Baru)

BolaSkor.com - PSIS Semarang memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga 2. Kepastian ini didapat usai Tim Mahesa Jenar menahan imbang PSPS Riau 1-1, pada laga terakhir Grup Y babak 8 besar Liga 2 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Selasa (21/11/17) malam WIB.

Dalam pertandingan tersebut, PSIS tertinggal lebih dahulu melalui gol yang diciptakan Wahyu Kristanto pada menit ke-42. PSIS baru membalasnya melalui Haudi Abdillah pada menit ke-70.

Pelatih PSIS, Subangkit membeberkan kunci keberhasilan timnya menahan imbang PSPS dan melaju ke babak semifinal.

"Pertandingan sejak awak berjalan bagus dan menarik. Kita pada babak pertama memang mengintruksikan empat bek, jangan sampai ikut naik karena ada (Herman) Dzumafo (Striker PSPS), dan harus ditempel terus," kata Subangkit.

"Setelah tertinggal, saya intruksikan bermain normal dan terus menyerang. Beberapa peluang didapatkan anak-anak di babak kedua, dan mampu mencetak gol," tambah Subangkit.

Di sisi lain, pelatih PSPS, Marwal Iskandar meminta maaf timnya hanya terhenti di babak delapan besar ini.

"Kami minta maaf tidak bisa sampai ke semifinal. Tapi saya tetap memuji pemain yang sudah berjuang dan maksimal," ungkapnya.

PSIS lolos ke babak semifinal sebagai runner-up Grup Y dengan raihan empat poin dari tiga laga, atau unggul produktivitas dari PSPS.

Seperti diketahui, PSIS dan PSPS sendiri imbang head to head. Sesuai regulasi, jika head to head imbang, penentuan tim mana yang lolos ke babak semifinal ditentukan melalui produktivitas gol.

Tim Mahesa Jenar menantang juara Grup X PSMS Medan di babak semifinal. Semifinal lainnya mempertemukan Persebaya Surabaya (juara Grup Y) dengan Martapura FC (runner-up Grup X). Rencananya, semifinal Liga 2 berlangsung pada 25 dan 28 November 2017 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung. (Laporan Kontributor Joko Toro/Semarang)

PSIS Semarang PSPS Pekanbaru Liga 2
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.105

Bagikan