Liga 1

Tahan PSIS di Jatidiri, Dua Jempol untuk Pemain Muda Madura United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Minggu, 17 Desember 2023
Tahan PSIS di Jatidiri, Dua Jempol untuk Pemain Muda Madura United
Madura United. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Madura United, Mauiricio Souza memuji sejumlah pemain muda yang tampil dadakan saat melawat ke kandang PSIS Semarang pada lanjutan Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (16/12) sore.

Pada pertandingan yang berakhir imbang dengan skor 2-2 tersebut, Laskar Sape Kerrrap mendapatkan banyak masalah. Sejumlah pemain utamanya terpaksa ditarik keluar di tengah permainan karena mengalami cedera.

"Jaja ada cedera di belakang paha, Jacob (Mahler) juga merasakan sakit. (Dodi) Alek juga tertarik kakinya. Dalberto (Belo) juga mengalami masalah di dalam lapangan," ungkapnya.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Gol Penalti di Ujung Laga Antar Persija Menang atas PSS Sleman

Hasil Liga 1: PSIS Ditahan Madura United, Borneo FC Tekuk RANS dan Mantap di Puncak

Walau begitu, Madura United masih mampu tampil spartan di babak kedua. Ditekan di sisa permainan tak mengurangi soliditas permainan di tengah hilangnya sejumlah pemain pilar tersebut.

"Saya mau bicara tentang masuknya (Anwar) Rifa'i dan Feby (Ramzy) di pertandingan. Mereka dua pemain muda yang punya potensi. Jadi selamat untuk tim kami karena main di Jatidiri selalu susah untuk dapat satu poin," imbuhnya.

Sementara soal jalannya permainan, pelatih asal Brasil itu mengakui sedikit tertinggal dalam dominasi permainan. Namun, anak asuhnya mampu bermain cerdas dan memperbaiki kesalahan mereka.

"Kami punya cara yang bagus untuk melawan di kandang lawan. Kami ada kesalahan dari free kick dan penalti. Tapi tim kami bisa mengembalikan lagi fokus dan mereka cari cara terbaik dalam menghadapi lawan di pertandingan," pujinya.

Hasil imbang ini jelas patut disyukuri oleh Madura United. Walaupun masih tetap berada di peringkat kelima dengan 35 poin, Fachruddin Wahyudi Aryanto dkk masih tetap menjaga jarak dengan PSIS yang berada satu strip di atas dengan selisih tiga angka saja. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

PSIS Semarang Madura united Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.092

Bagikan