Syarat Manchester United Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 30 November 2023
Syarat Manchester United Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions
Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United masih punya peluang lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Namun, nasib Man United tidak ditentukan di tangan sendiri.

Manchester United membuang peluang memenangi pertandingan melawan Galatasaray. Meski bermain di RAMS Park, The Red Devils sempat unggul dua kali dengan selisih dua gol.

Namun, pertandingan justru berakhir dengan skor sama kuat 3-3. Gol Hakim Ziyech pada menit ke-62 dan aksi Muhammed Kerem Akturkoglu pada menit ke-71 membuat tuan rumah menyamakan kedudukan.

Baca Juga:

Manchester United dan Chelsea, Dua Tim dengan Badai Cedera Terbanyak di Premier League

Liga Champions: Cara Manchester United Atasi Atmosfer 'Neraka' di Markas Galatasaray

Man United Imbang Lawan Galatasaray, Bruno Fernandes Luapkan Rasa Frustrasi

Hasil tersebut tidak lantas memupus mimpi Manchester United lolos ke babak gugur. Sebab, pada pertandingan lainnya di Grup A, Bayern Munchen bermain sama kuat melawan Copenhagen.

Kini, Manchester United tetap berada di dasar klasemen. Dari empat pertandingan, Bruno Fernandes dan kolega menorehkan empat poin. Sementara itu, Copenhagen dan Galatasaray berada di atasnya dengan lima poin.

Pada laga pemungkas, Man United akan menjamu Bayern Munchen. Tidak ada cara lain bagi Man United untuk melangkah ke babak 16 besar selain memenangi pertandingan. Kekalahan atau bahkan hasil imbang sama saja dengan kegagalan.

Meski demikian, kemenangan tidak lantas menggaransi Man United akan mendapatkan tiket lolos ke babak berikutnya. Sebab, Man United juga perlu melihat hasil duel Copenhagen melawan Galatasaray.

Man United perlu berharap duel Copenhagen melawan Galatasaray berakhir tanpa pemenang. Dengan begitu, Man United yang menuai tujuh poin akan unggul satu angka dari Copenhagen atau Galatasaray.

Jika Man United memenangi duel kontra Bayern, tetapi pada laga lainnya pertandingan Copenhagen kontra Galatasaray memiliki pemenang, Setan Merah tetap tidak akan lolos.

Dengan begitu, Manchester United perlu tampil maksimal ketika menantang Bayern Munchen pada 13 Desember di Old Trafford. Meskipun tidak pasti, hanya kemenangan yang menjadi jalan ke babak gugur.

Manchester United Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.142

Bagikan