Syahrul Trisna Cedera, Nadeo Argawinata Dipanggil ke Timnas untuk Menggantikan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 14 Januari 2024
Syahrul Trisna Cedera, Nadeo Argawinata Dipanggil ke Timnas untuk Menggantikan
Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata. (PSSI

BolaSkor.com - Pergantian pemain dilakukan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong jelang mengarungi Piala Asia 2023. Seperti yang diumumkan di akun Timnas Indonesia, Minggu (14/1) sore, Nadeo Argawinata dipanggil untuk menggantikan Syahrul Trisna.

Syahrul Trisna harus dicoret dan absen di Piala Asia 2023 karena mengalami cedera. Shin Tae-yong ingin memastikan tetap diperkuat tiga kiper.

“Syahrul Trisna absen dari perhelatan Piala Asia Qatar 2023 karena cedera, posisinya digantikan Nadeo Argawinata,” tulis di akun Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Piala Asia 2023: Shayne Pattynama Absen Melawan Irak

Asnawi Mangkualam Ingin Buktikan Timnas Indonesia Bukan Tim Lemah di Piala Asia 2023

"Doakan Syahrul cepat sembuh dan beri sambutan hangat kepada Nadeo."

Shin Tae-yong sebelumnya tidak memanggil Nadeo Argawinata ke Timnas, termasuk untuk mengikuti pemusatan latihan. Ia hanya menyertakan Ernando Ari Sutaryadi dan Muhammad Riyandi selain Syahrul Trisna.

Shin Tae-yong sempat mengutarakan bahwa Syahrul Trisna lebih tenang dari Nadeo. Sehingga peluang kebobolan lebih kecil.

Sementara itu, Borneo FC mengonfirmasi pemanggilan Nadeo Argawinata. Pesut Etam mendoakan sang pemain memberikan yang terbaik.

“Saat kamu berjuang bersama klub untuk menjadi yang terbaik tapi ketika itu Indonesia kembali memintamu untuk berjuang bersama dengan pesepakbola terbaik lainnya. Tidak ada kata lain selain SIAP KASIH TERBAIK UNTUK MERAH PUTIH.”

Goodluck Nadeo Argawinata. Waktunya bikin manyala.”

Timnas Indonesia akan membuka kiprah dengan menghadapi Irak di penyisihan Grup D pada 15 Januari. Vietnam menjadi lawan berikut pada 19 Januari sebelum berhadapan dengan Jepang lima hari berselang.

Timnas Indonesia Nadeo Argawinata Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan