Suzuki Berikan Kado Terindah kepada Aleix Espargaro

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 09 Juli 2023
Suzuki Berikan Kado Terindah kepada Aleix Espargaro
Aleix Espargaro (twitter/AleixEspargaro)

BolaSkor.com – Aleix Espargaro tampaknya dapat menjalani libur panjang dengan wajah gembira. Pasalnya baru-baru ini, pembalap Aprilia itu mendapat kado isimewa dari mantan timnya, Suzuki.

Melalui kanal youtubenya, Aleix Espargaro memperlihatkan hadiah spesial berupa satu unit motor Suzuki GSX-RR. Kuda besi yang memiliki spesifikasi sama seperti motor yang dia kendarai pada musim 2015-2016 silam.

“Wow, ini membuat saya menangis. Nulu kuduk saya merinding. Ini dia motorMotoGP Suzuki yang dipakai pada musim 2016, di mana saya berpisah dengan Suzuki,” ucap Espargaro melalui video yang diunggahnya.

Atas hadiah tersebut, Espargaro turut mengucapkan terima kasih kepada para petinggi Suzuki. Sebab tanpa bantuan mereka, tidak mungkin Suzuki memberikan lampu hijau untuk memberikan motor tersebut.

“Pertama-tama saya ucapkan kepada Shinichi Sahara selaku project leader saat saya masih di Suzuki dan seluruh petinggi Suzuki. Karena tanpa bantuan mereka, mustahil bisa mendapatkan motor ini. Sebab motor ini tidak pernah dihibahkan atau pun dijual,” jelas ujung tombak Aprilia ini.

Terkait hal ini, Espargaro mengaku awalnya tidak percaya mendapatkan hibah motor GSX-RR oleh Suzuki. Bahkan rekan satu tim Maverick Vinales ini sempat menganggap Suzuki sedang bercanda mengingat sangat mustahil memiliki motor MotoGP.

“Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan mereka. Saya selalu memohon mendapatkan motor ini sejak pindah ke Aprilia, tetapi mereka selalu menolaknya. Ini sangat sulit,” kenang Espargaro.

“Lalu ketika mereka keluar dari MotoGP, mereka mengontak saya dan berkata sangat senang untuk memberikan motor ini. Saat dihubungi saya mengira sedang bercanda dan setelah beberapa lama mengurus surat serta perizinan dengan Jepang, motor GSX-RR 2016 bernomor 41 sudah berada di sini,” tandasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Aleix Espargaro Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan