Susul Timnas Indonesia ke UEA, Arif Satria Beberkan Kondisinya

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 24 Mei 2021
Susul Timnas Indonesia ke UEA, Arif Satria Beberkan Kondisinya
Stopper Persebaya Arif Satria. (BolaSkor.com/Keyzie Zahir)

BolaSkor.com - Bek Persebaya Surabaya, Arif Satria menjelaskan bahwa kondisinya sudah jauh lebih baik. Hal ini disampaikan setelah dirinya dipanggil untuk menyusul Timnas Indonesia ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Arif Satria dipanggil setelah Elkan Baggott dipastikan tidak bisa bergabung dengan Timnas Indonesia. Selain Arif Satria, PSSI kabarnya juga memanggil Didik Wahyu, bek TIRA-Persikabo.

"Sebenarnya kemarin itu untuk cedera sudah tidak ada masalah. Memang kondisi fisik saya yang agak kurang," ungkap Arif Satria di laman Persebaya.

Baca Juga:

Rival Timnas Indonesia: Chanathip Songkrasin dan Thanawat Tambah Kepercayaan Thailand

Arif Satria Gantikan Elkan Baggott di Timnas Indonesia

"Nah latihan di Persebaya ini sangat membantu persiapan saya sebelum berangkat. Kondisi saya jauh lebih baik. Itu kenapa saya juga masih ikut latihan pagi dan sore sebelum besok (25/5) berangkat," tambahnya.

Arif Satria sempat mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta. Namun ia dipulangkan dan tidak ikut dibawa ke Uni Emirat Arab (UEA) karena kondisinya tidak fit.

Berbeda dengan empat pemain Persebaya lain yang dibawa, yakni Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Koko Ari, dan Ady Setiawan.

Timnas Indonesia masih terus menjalani latihan di UEA. Dua uji coba akan dilakoni melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5) dalam uji coba, sebelum bentrok dengan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6) di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G.

Timnas Indonesia Persebaya surabaya Arif Satria
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan