Surabaya Unjuk Kesiapan Gelar Piala Dunia U-17 2023 saat Trophy Experience

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 29 Oktober 2023
Surabaya Unjuk Kesiapan Gelar Piala Dunia U-17 2023 saat Trophy Experience
Trophy Experience Piala Dunia U-17 2023 digelar di Balai Pemuda, Surabaya, Jatim. (PSSI/Istimewa)

BolaSkor.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir meyakini bahwa Surabaya telah siap menggelar Piala Dunia U-17 2023. Stadion Gelora Bung Tomo akan menggelar pembukaan Piala Dunia U-17 2023 sekaligus menjadi venue laga Grup A.

Keyakinan disampaikan Erick Thohir di ajang Trophy Experience Piala Dunia U-17 yang digelar di Balai Pemuda, Surabaya, Jatim.

"Saya optimistis, melihat antusias warga Surabaya dari berbagai kelompok, lalu kesiapan total pemerintah daerah dan kota, stadion, lapangan latihan, akomodasi, serta sarana pendukung lainnya, Surabaya siap. Baik untuk upacara pembukaan, semua pertandingan, dan menjadi kandang yang tangguh bagi Timnas. Terimakasih buat wali kota dan jajaran yang membantu kami dalam mempersiapkan venue dan penyelenggaraan event," ujar Erick Thohir.

Baca Juga:

Tiga Pesan Penting Ketum PSSI Erick Thohir untuk Timnas U-17

Bima Sakti Coret Pemain Timnas U-17 di Surabaya, Pengumuman Skuad Final untuk Piala Dunia U-17 Diundur?

Ribuan orang yang memadati sepanjang kawasan Genteng, Taman Apsari hingga Balai Pemuda, Surabaya, Jawa Timur, menyambut Trophy Experience Piala Dunia U17, Minggu (29/10). Kemeriahan arak-arakan trofi tur di Surabaya juga diramaikan bazar, pentas seni dan musik.

Erick Thohir juga mengajak masyarakat Surabaya untuk meramaikan Piala Dunia U-17 0223.

Karena itu, ayo sukseskan bersama, penuhi Stadion Gelora Bung Tomo untuk dukung Timnas muda kita sehingga bisa melangkah dan berprestasi tinggi, dan juga tonton laga negara-negara lain agar kita bisa melihat permainan bintang-bintang sepakbola masa depan. Ini momen bersejarah jadi jangan lewatkan begitu saja," ujar Erick yang juga menjadi Ketua Pelaksana FIFA World Cup U-17 2023.

Sementara itu, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi memastikan Surabaya telah siap. "Surabaya sudah siap. Kami akan ramaikan Piala Dunia U-17, mendukung perjuangan Timnas Indonesia U-17. Kami akan buktikan penunjukkan Surabaya sebagai markas timnas tidak salah. Surabaya kota para pejuang. Warga Surabaya akan mengawal timnas supaya bisa terbang tinggi."

Menpora, Dito Ariotedjo, menyempatkan hadir saat sesi Trophy Experience. Ia menitip pesan pada warga Surabaya dan Jawa Timur buat menyemangati perjuangan Tim Garuda Muda. "Kita semua ingin melihat pemain-pemain muda kita berprestasi di level dunia. Mereka butuh dukungan kita semua. Saya percaya kita bisa menjadi tuan rumah yang baik."

Pssi Piala Dunia U-17 Breaking News Stadion Gelora Bung Tomo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan