Suporter Fiorentina Lakukan Aksi Rasisme, Chiellini Ikut Malu

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 06 Oktober 2021
Suporter Fiorentina Lakukan Aksi Rasisme, Chiellini Ikut Malu
Giorgio Chiellini (Twitter)

BolaSkor.com - Lanjutan Serie A 2021-2022 pada akhir pekan lalu diwarnai aksi rasisme dari suporter Fiorentina. Insiden tersebut nyatanya turut membuat malu seorang Giorgio Chiellini.

Suporter Fiorentina melakukan serangan rasial saat klub kesayangannya menjamu Napoli, Minggu (3/10) kemarin. Kalidou Koulibaly, Victor Osimhen, dan Andre-Frank Anguissa yang berkulit hitam menjadi sasarannya.

Tribun stadion Artemio Franchi bergema dengan tiruan suara monyet dari suporter Fiorentina. usai pertandingan, emosi Koulibaly sempat terpancing.

Baca Juga:

Giorgio Chiellini Temukan Suksesornya di Juventus

Juventus Resmikan Dua Pemain dalam Sehari

Fans Tak Perlu Khawatir, Giorgio Chiellini Bertahan di Juventus

Suporter Fiorentina

Fiorentina mengutuk aksi suporternya yang tak terpuji tersebut. Mereka bahkan siap memberikan hukuman kepada para oknum yang melakukannya.

Chiellini yang berasal dari Tuscany yang merupakan daerah Fiorentina bermarkas sangat kecewa dengan hal ini. Ia mengungkapkan kesedihannya tersebut di sela-sela persiapan laga Timnas Italia kontra Spanyol pada semifinal UEFA Nations League 2021.

"Saya malu sebagai orang Italia dan sebagai orang Tuscan. Ini memalukan karena di Eropa orang berbicara tentang Italia sebagai negara rasis dan saya rasa itu tidak perlu," kata Chiellini pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Itu tidak bisa diterima."

Masalah rasisme memang sudah mewabah di Italia sejak lama. Tindakan suporter Fiorentina bukan yang pertama mencoreng citra Serie A.

Fakta tersebut membuat Chiellini gusar. Ia ingin semua pihak bekerja sama dengan serius untuk menyelesaikan permasalahan ini.

"Semua orang perlu berbuat lebih banyak. Ini adalah publisitas yang mengerikan bagi Italia di luar negeri," tambahnya.

"Kita semua perlu berusaha tetapi kita membutuhkan hukum yang diterapkan dan ditegakkan. Itu yang paling penting."

Chiellini tentu berharap aksi rasisme tak terjadi dalam rangkaian semifinal dan final UEFA Nations League. Italia memang bertindak sebagai tuan rumah ajang ini.

Rasisme Pelecehan rasisme Insiden rasisme Fiorentina Giorgio Chiellini Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan