Piala Asia 2023

Suntik Semangat Timnas Indonesia Lawan Jepang, Erick Thohir Singgung Kadet 1947

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 22 Januari 2024
Suntik Semangat Timnas Indonesia Lawan Jepang, Erick Thohir Singgung Kadet 1947
Ketum PSSI Erick Thohir bersama pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang, pada laga ketiga Grup D Piala Asia 2023 di Al Thumama Stadium, Rabu (24/1) malam WIB.

Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir, akan memberikan support langsung dari Qatar kepada Skuad Garuda. Erick Thohir dijadwalkan terbang menuju Qatar pada hari ini, Senin (22/1).

Sebelum ke Qatar, Erick Thohir sudah melecut semangat Timnas Indonesia dengan menyinggung persitiwa pasca kemerdekaan Republik Indonesia pada 1947. Saat itu, kisah para sekelompok taruna Akademi Penerbangan di Maguwoharjo, Yogyakarta, tahun 1947, yang menumpas Belanda dalam Agresi Militer II. Kisah ini sempat difilmkan dengan judul "Kadet 1974"

Baca Juga:

Jelang Lawan Jepang, Presiden Jokowi Suntik Semangat Timnas Indonesia

Wataru Endo Tuntut Jepang Main Bagus Sepanjang Laga Lawan Timnas Indonesia

"Saya rasa mereka sudah bermain sebaik mungkin lawan Vietnam. Kalau kita melihat empat pertandingan terakhir kan kita dua kali seri dan dua kali kalah, tapi kemarin kita bisa mendapat kemenangan. Tentu sekarang bagaimana poin tiga ini bisa kita tambah untuk supaya menggaransi slot ke 16 besar. Tidak mudah, karena Jepang ini ranking 17, kita kemarin ini sepertinya udah lebih bagus 142 katanya, masih jauh dari 100, padahal targetnya nanti kalau bisa di bawah 100," kata Erick Thohir.

"Kalau memang bawa Merah Putih, ya harus memberikan semuanya, kalau loyo pulang saja. Nah, saya berharap Jepang ini 16 kali bertanding, saya rasa baru kemarin kalah yang sama Irak dan tidak diduga-duga. Sekecil apa pun kesempatan, kita harus tetap gunakan. Kita ada peristiwa dulu, kalau inget kita dulu ada Kadet, ada sekelompok pemuda Indonesia yang menerbangkan pesawat dan bisa mengebom kembali ke Belanda, ada nilai patriotisme yang terjadi saat itu. Dengan segala keminiman pesawat-pesawat latihan, dan bomnya juga masih pakai tangan dibuatnya, dan dianggap tidak bisa pulang karena tak ada radar, ternyata mereka kembali kembali anak-anak muda Indonesia," tambahnya.

Timnas Indonesia tak boleh terpeleset dalam laga melawan Jepang. Hasil imbang akan membuat peluang Skuad Garuda lolos ke babak 16 besar sebagai salah satu dari empat peringkat terbaik, menjadi besar.

Saat ini, Irak menduduki posisi teratas klasemen Grup D dengan raihan 6 poin dari 2 laga. Mereka sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Irak dibuntuti Jepang (3 poin) dan Timnas Indonesia (3 poin). Sedangkan Vietnam (0 poin) sudah tersingkir dari Piala Asia 2023.

Timnas Indonesia Erick thohir Pssi Jepang Timnas Jepang Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.197

Bagikan