Liga 1 2023/2024

Sumardji Ancam Pecat Mario Gomez, Tiga Laga ke Depan Jadi Penentu

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 22 Februari 2024
Sumardji Ancam Pecat Mario Gomez, Tiga Laga ke Depan Jadi Penentu
Mario Gomez. (LIB)

BolaSkor.com - Pelatih Bhayangkara FC Mario Gomez terancam dipecat. Tiga laga ke depan akan jadi penentu.

Hal ini disampaikan oleh Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC Sumardji usai pertandingan pekan ke 25 Liga 1 2023/2024 kontra PSS Sleman di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (22/2).

Dalam laga tersebut Bhayangkara FC menelan kekalahan. The Guardian dikalahkan dengan skor telak 1-4 oleh PSS.

Kekalahan itu membuat Sumardji kecewa. Lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua Badan Tim Nasional (BTN) tersebut memberikan ultimatum kepada Mario Gomez.

Sumardji mengatakan nasib pelatih asal Argentina itu akan ditentukan dalam dua sampai tiga laga ke depan. Berdasarkan jadwal, Radja Nainggolan dan kawan-kawan bakal menghadapi Borneo FC Samarinda (26/2), Madura United (1/3) dan Arema FC (6/3).

"Kalau kondisi ini tidak membaik, secara otomatis kami harus minta pertanggungjawaban pelatih. Maka saya berikan tenggat waktu kepada pelatih, kalau kondisi terus seperti ini, terpaksa konsekuensinya sesuai dengan akad kontrak, dia harus mundur," kata Sumardji kepada awak media, Kamis (22/2).

Baca Juga:

Beda dengan Persija dan Borneo FC, Pelatih Persita Terbuka Lepas Pemain ke Timnas U-23

Borneo FC Kokoh di Puncak, Bhayangkara FC Raih Hasil Minor di Kandang

"Dua sampai tiga pertandingan lagi lah," tambah Sumardji saat ditanya sampai kapan Mario Gomez diberikan kesempatan.

Sementara itu, terkait kekalahan telak dari PSS, Sumardji mengaku bingung. Padahal Bhayangkara FC sudah berbenah pada putaran kedua ini dengan mendatangkan 10 pemain baru seperti Radja Nainggolan, Osvaldo Haay, Junior Brandao, Zulfahmi Arifin, Marcelo Herrera, Putu Gede Juni Antara, dan Witan Sulaeman.

"Enggak tahu saya, kok jadi jelek gini, padahal saya sudah berulang kali menyampaikan, saya berusaha menyempatkan diri lihat anak-anak latihan, pada saat latihan lumayan, kenapa pas pertandingan seperti ini," ucap manajer Timnas Indonesia tersebut.

Mario Gomez menukangi Bhayangkara FC sejak putaran kedua menggantikan Emral Abus. Dari delapan laga yang sudah dijalani di bawah asuhan Gomez, tim yang bermarkas di Jakarta Selatan itu baru meraih satu kemenangan, lima kali imbang dan menelan dua kekalahan sehingga terdampar di dasar klasemen (peringkat 18) dengan 15 poin.

Bhayangkara FC PSS Sleman Sumardji AKBP Sumardji Mario Gomez Roberto Carlos Mario Gomez Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.271

Bagikan