Suksesor yang Ditunjuk Cristiano Ronaldo untuk Mengikuti Jejak Kesuksesannya

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 23 Agustus 2018
Suksesor yang Ditunjuk Cristiano Ronaldo untuk Mengikuti Jejak Kesuksesannya
Cristiano Ronaldo dan Cristiano Ronaldo Junior (Zimbio)

BolaSkor.com – Ada awal dan ada akhirnya, tutur sebuah pepatah. Seberapa pun kita semua, pecinta sepak bola dunia menikmati era seorang pemain yang tengah berjaya, pasti kelak sang pemain akan menua dan perlahan mendekati akhir kariernya. Cerita itu berlaku untuk pengikut Cristiano Ronaldo.

Selama bertahun-tahun, rivalitasnya dengan Lionel Messi menghibur penikmat sepak bola Eropa. Tidak peduli soal siapa yang terbaik di dunia, keduanya sudah menjadikan sepak bola sebagai olahraga yang paling populer dan indah di dunia. Fans pun harus mulai realistis melihat mereka, perlahan mendekati akhir kariernya.

Messi mungkin masih bisa bermain lebih lama mengingat usianya ‘baru’ berumur 30 tahun, tapi tidak dengan Ronaldo yang telah berumur 33 tahun. Kendati dari hasil tes medis di Juventus mengemukakan, bahwa kondisi fisik dan kebugaran Ronaldo seperti pemain berusia 25 tahun, namun usia tidak berbohong.

Ronaldo pun sudah mulai menyiapkan calon penggantinya di masa depan. Siapa dia? Tidak jauh-jauh, dia adalah putranya yang berusia delapan tahun, Cristiano Ronaldo Junior. Ibarat sebuah idiom, like father, like son, Ronaldo Junior juga terinspirasi dari sang ayah dengan kemampuannya mendribel bola, melakukan tendangan bebas, dan sifat ambisius seperti ayahnya.

“Dia (Ronaldo Junior) sangat kompetitif, seperti saya ketika saya masih muda, dan dia tidak suka kalah. Dia akan seperti saya, saya yakin itu, 100 persen. Saya berharap dengan pengalaman dan motivasi saya, tujuan saya, saya bisa mengajarinya beberapa hal. Tapi, dia bisa jadi apapun yang diinginkannya (tidak harus jadi pesepakbola profesional),” tutur Ronaldo di Goal, Kamis (23/8).

“Saya akan selalu mendukungnya, tapi tentu saja saya ingin Cristiano jadi pemain sepak bola karena saya pikir dia punya dorongan itu. Badannya bagus, dia cepat, punya kemampuan, dapat menendang bola, tapi dia akan memberi keputusannya nanti dan dia masih sangat muda, saya tidak akan memberinya tekanan. Namun itulah mimpi saya: melihat putra saya jadi pemain sepak bola.”

Masih terlalu dini memang untuk melihat kemampuan Ronaldo Junior. Seraya menanti perkembangannya, fans masih bisa menyaksikan aksi Ronaldo yang baru bergabung dari Juventus musim panas ini dari Real Madrid.

Breaking News Cristiano Ronaldo Real Madrid Juventus Ronaldo ke Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.311

Bagikan