Sukses Pecco Bagnaia Sangat Spesial buat Valentino Rossi

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 08 November 2022
Sukses Pecco Bagnaia Sangat Spesial buat Valentino Rossi

BolaSkor.com – Keberhasilan Francesco Bagnaia tidak hanya menjadi angin segar bagi Ducati. Kesuksesan Bagnaia merebut gelar juara dunia juga menjadi kebanggaan tersendiri bagi para pembalap Italia.

Sudah 13 tahun pembalap Italia tidak lagi bisa bersinar. Tercatat Valentino Rossi menjadi pembalap Italia terakhir yang berhasil mengangkat trofi kampiun.

Sesudah era The Doctor, dinasti Italia seolah tenggelam. Tidak ada lagi wakil dari Negeri Pizza yang dapat meneruskan jejak Rossi. Kehebatan para pembalap Italia mulai tergantikan oleh rider Spanyol.

Baca Juga:

Terpukul, Quartararo Tak Mau Saksikan Selebrasi Bagnaia

Juara Dunia Itu Bernama Francesco Bagnaia

Namun situasi ini perlahan berubah. Italia mulai kembali tampil dominan. Puncaknya ketika Bagnaia berhasil mengembalikan harga diri para pembalap Italia lewat gelar juara di musim 2022.

“Bagania bisa meneruskan jejak saya? Ini merupakan cara terbaik, ini waktunya bagi pembalap Italia untuk kembali menang di MotoGP, terasa sangat spesial bagi saya ketika Bagania bisa melakukannya,” ucap Rossi, dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Saat disinggung mengenai performa Bagnaia, Rossi mengaku terkesima. Pasalnya pembalap berjuluk Pecco itu dapat bersikap tenang ketika menghadapi momen penting.

“Balapan terasa menyakitkan tetapi saya cukup tenang (melihatnya), Bagnaia sangat kuat saat pemanasan, dia mampu menempatkan motornya kembali sesuai keinginannya. Saya melihat dia lebih tenang beberapa jam sebelumnya, dia sangat baik di awal balapan bersama Quartararo yang dapat menjalani balapan dengan baik,” ujar peraih sembilan gelar juara dunia ini.

“Dia merupakan pembalap yang dapat membuat kamu ikut terlibat dalam beberapa hal, jadi sangat senang bisa membantunya. Ini merupakan jasa yang besar, semua orang yang bekerja bersamanya dapat melakukannya dengan sepenuh hati,” tambahnya.

Tidak hanya Bagnaia saja, Rossi turut memuji dua pembalap Italia lainnya, Luca Marini dan Marco Bezzecchi. Menurut The Doctor, kedua alumni Akademi VR46 ini memiliki potensi besar untuk berkembang lebih jauh.

“Baik Luca Marini dan Marco Bezzecchi memiliki potensi besar. Luca dapat tumbuh secara perlahan, tetapi dia selalu kuat. Dia telah melakukannua di Moto2, saat hampir merebut gelar juara dunia. Sementara Bezzechi mampu menunjukkan kecepatan di beberapa balapan. Musim ini kita dapat bersenang-senang dan akan melakukannya lagi di tahun depan,” imbuh Rossi.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Valentino Rossi Francesco Bagnaia
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.263

Bagikan