Sukses Kalahkan Bali United, Medina Puji Kontribusi Pemain Akademi Persis Solo

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 20 Agustus 2023
Sukses Kalahkan Bali United, Medina Puji Kontribusi Pemain Akademi Persis Solo
Penyerang Persis Solo, Arkhan Kaka Putra Purwanto saat dijaga kapten Bali United, Ricky Fajrin. (Persis Solo)

BolaSkor.com - Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, memuji performa para pemain akademi dalam kemenangan atas Bali United 3-1, Sabtu (19/8). Ada empat nama dari akademi yang dipercaya main di Liga 1 2023/2024.

Persis Solo bermain tanpa enam pemain inti saat melawan Bali United. Mereka adalah Alexis Messidoro, David Gonzalez, Ramadhan Sananta, Irfan Jauhari, Kanu Helmiawan, dan Gavin Kwan Adsit.

Sebagai pengganti, ada 6 pemain berstatus jebolan akademi Persis Solo atau Persis Youth yang dimasukkan dalam line up. Salah satu nama adalah Arkhan Kaka Putra Purwanto yang dimainkan dari menit pertama.

Baca Juga:

Madura United Merasa Pantas Menang atas Persikabo 1973

Persis Kalahkan Bali United, Barito Putera Raih 3 Poin

Arkhan Kaka yang belum genap 16 tahun berperan atas gol kedua yang dicetak Fernando Rodriguez dari titik putih. Pergerakan liar Kaka diganggu bek Bali United, Ardi Idrus.

Rifqy Ray yang berusia 19 tahun berperan atas gol ketiga yang dicetak Arapenta Poerba. Bola liar yang disambar Arapenta berawal dari crossing Rifqy Ray yang dihalau bek Bali United, Ryuji Utomo.

Selain dua nama itu, Persis Solo turut memainkan Muhammad Faqih Maulana dan Althaf Indie Fahrezi. Sementara dua nama yang belum dimainkan adalah I Gusti made Rendy Sanjaya dan Marcell Januar.

"Empat pemain dari academy (Persis Youth) menurut saya mereka terbaik, karena mereka telah bekerja dengan kuat dan keras," kata Medina.

"Mereka adalah pemain yang bagus sekali. Saya percaya mereka bisa main bagus. Saya percaya mereka paham dan mengerti game all in serta identitas kita," lanjut Medina.

Medina senang ketika para pemain muda itu bisa menjawab kepercayaan yang diberikan tim pelatih. Mereka bisa menyatu dengan seniornya dalam memenangkan pertandingan.

"Saya senang dan berterima kasih dengan pemain muda, karena mereka main dengan identitas Persis, game all in Persis," tutur Medina.

Tambahan tiga poin membuat Persis Solo naik ke urutan embilan di klasmen semetara Liga 1 2023/2024. Persis Solo mengoleksi 12 poin dari 9 pertandingan. (Laporan Kontributor Putra Wijaya)

Bali United Persis Solo Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan