Sukses Jadi YouTuber, Mantan Kiper Manchester United Pensiun

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 16 September 2022
Sukses Jadi YouTuber, Mantan Kiper Manchester United Pensiun
Ben Foster (Channel YouTube Ben Foster)

BolaSkor.com - Kiper asal Inggris bernama lengkap Ben Anthony Martial Foster atau yang biasa disebut Ben Foster, seolah sudah mempersiapkan masa depan jika pensiun dan membuat channel YouTube pada 2020.

Dalam kurun waktu dua tahun akun YouTube Foster bernama "Ben Foster - The Cycling GK" sudah memiliki 1,18 juta subscribers. Setiap video yang dibuatnya setidaknya mendapatkan 200 hingga 403 ribu penonton.

YouTube pun jadi persiapan bagi Foster sampai akhirnya ia memutuskan gantung sarung tangan alias pensiun. Foster menuturkannya di YouTube dan pria kelahiran Leamington Spa, 3 April 1983 pensiun pada usia 39 tahun.

Baca Juga:

Skuad Manchester United Kontra Sheriff, Tidak Ada Marcus Rashford

Gol yang Membangkitkan Kepercayaan Diri Cristiano Ronaldo

Sheriff 0-2 Manchester United: Setan Merah Petik Kemenangan Perdana

"Saya punya pengumuman untuk dibuat, ini adalah pengumuman besar. Waktunya akhirnya tiba bagi saya untuk mengumumkan pengunduran diri saya," tutur Foster kala berbicara rumor ke Newcastle.

"Saya tahu pasti jika saya pergi ke sana, saya akan memiliki waktu yang luar biasa, para pemain akan benar-benar brilian dan saya akan membuat heboh stadion, para penggemar, semua hal semacam itu, tetapi perasaan terdalam adalah 'Saya tidak ingin melakukan ini'."

Mengawali karier pada 2000, Ben Foster produk akademi Racing Club Warwick. Kariernya sangat variatif selama 22 tahun dengan beberapa klub yang pernah dibelanya seperti Stoke City, Manchester United, Watford, Birmingham City, West Bromwich Albion, dan terakhir kembali ke Watford.

Ben Foster juga punya kenangan memperkuat timnas Inggris dengan catatan delapan caps. Dengan Man United besutan Sir Alex Ferguson, Foster cukup beruntung pernah memenangi Piala Liga pada 2009 dan 2010.

Satu catatan apik juga ditorehkannya pada Februari lalu di Premier League bersama Watford. Foster jadi kiper tertua kala bermain tandang di Old Trafford, dengan catatan clean sheets pada usia 38 tahun dan 329 hari.

Ben Foster Manchester United Watford Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.198

Bagikan