Sudah Saatnya Victor Osimhen Bersinar di Premier League

Arief HadiArief Hadi - Senin, 08 Januari 2024
Sudah Saatnya Victor Osimhen Bersinar di Premier League
Victor Osimhen (Twitter)

BolaSkor.com - Penyerang asal Nigeria, Victor Osimhen, merupakan salah satu striker top yang memiliki profil besar di Eropa. Ia sudah berkarier di Jerman, Prancis, dan saat ini di Italia bersama Napoli, namun ia belum menjajal Premier League.

Musim lalu, Osimhen (25 tahun) membantu Napoli juara untuk kali pertama selama 33 tahun dengan torehan 26 gol. Kontrak Osimhen diperpanjang dan membuatnya bertahan hingga 2026.

Nama Osimhen pun tenar di Eropa seiring ketertarikan dari klub-klub seperti Arsenal, Chelsea, dan Manchester United. Ia pernah menyatakan ketertarikan berkarier di Premier League.

Mantan penyerang Arsenal dan Manchester City, Emmanuel Adebayor, menilai Osimhen cocok bermain di Premier League dengan segala kemampuan yang dimilikinya.

Baca Juga:

Timo Werner Gabung Tottenham Hotspur, Solusi Terbaik untuk Semua Pihak

Aktivitas Transfer Tottenham: Werner dan Dragusin Merapat, Lepas Dier

Menangi Sebuah Trofi Tidak Akan Sembuhkan Semua Penyakit Tottenham Hotspur

"Dia (Osimhen) memiliki sikap, mentalitas, dan tekad yang tepat untuk unggul di sana (di Inggris)," papar eks striker timnas Togo kepada BBC Sport Africa.

"Saya berdoa agar dia pindah ke Premier League dan menunjukkan kemampuannya."

Seperti halnya Didier Drogba yang meninggalkan warisan di Premier League, atau Sadio Mane dan Mohamed Salah dengan Liverpool, Osimhen diyakini Adebayor juga dapat melakukan hal yang sama.

"Premier League adalah (liga) terberat dan terbaik di dunia," tambah Adebayor.

"Osimhen telah menunjukkan dan melakukannya di Italia, saya pikir ini adalah waktu yang tepat baginya untuk pindah ke Inggris dan menggantikan idolanya Drogba dan melakukan hal-hal indah."

"Dia memiliki semua yang diperlukan untuk membuat nama besar dan menulis babak besar di Inggris seperti Drogba," urainya.

Victor Osimhen Premier League Napoli SSC Napoli Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.186

Bagikan