Piala Asia 2023

Sudah Saatnya Jepang Kembali Jadi Juara Asia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 12 Januari 2024
Sudah Saatnya Jepang Kembali Jadi Juara Asia
Takefusa Kubo. (JFA)

BolaSkor.com - Wonderkid timnas Jepang, Takefusa Kubo, ingin membawa Samurai Biru menjadi juara Piala Asia 2023 Qatar. Menurutnya, sudah lama Jepang tak kembali ke takhta tertinggi sepak bola Asia.

Jepang memulai kampanye juaranya dengan bersaing bersama Irak, Vietnam, dan Indonesia di Grup D. Mereka menjadi unggulan pertama untuk menjadi juara.

Wajar saja jika dilihat kiprah Jepang dalam beberapa tahun ini. Bisa mengalahkan Jerman dan Spanyol di ajang Piala Dunia 2022. Lalu 10 kali meraih kemenangan secara beruntun di laga internasional dengan memasukkan 45 gol.

Jepang sudah cukup lama puasa gelar. Terakhir kali gelar juara Piala Asia direbut Samurai Biru pada edisi 2011. Ini menggenapi 4 trofi Jepang, dan menjadikannya negara paling banyak meraih gelar juara.

Baca Juga:

Punya Caps Terbanyak di Timnas, Pratama Arhan Janji Gacor di Piala Asia 2023

Dihuni Bintang Eropa, Shin Tae-yong Sadar Betul Korsel Kandidat Juara Piala Asia 2023

Kubo menilai sudah saatnya Jepang menjadi juara Piala Asia. Trofi ini juga penting baginya untuk pembuktian sang Messi Jepang.

"Pertama-tama, saya ingin memenangi gelar juara saat saya masih muda. Saya pikir itu akan penting untuk masa depan karier saya bisa mempunyai pengalaman menjadi juara di level dunia dan benua," kata Kubo di Nikkan Sports.

"Saya berharap bahwa baik sebagai tim dan sebagai individu, kami bisa tampil baik dan pantas mendapatkan atensi," tambah pemain berumur 22 tahun tersebut.

Piala Asia 2023 Qatar dimulai dari 12 Januari sampai 10 Februari 2024. Jepang akan melawan Vietnam pada pertandingan pertama Grup D di Al Thumama Stadium, Doha, Minggu (14/1) pukul 18.30 WIB.

Takefusa Kubo Jepang Timnas Jepang Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.142

Bagikan